MTs Negeri di Kabupaten Bekasi Banyak Diminati Calon Siswa Baru

MTs Negeri di Kabupaten Bekasi Banyak Diminati Calon Siswa Baru

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bekasi, H. Sobirin--(Foto: karawang.bekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri di Kabupaten Bekasi kian banyak diminati para calon siswa baru. Itu terbukti dengan membeludaknya pendaftaran siswa Tahun Ajaran 2024-2025 di MTs Negeri 1 Setu, Kabupaten Bekasi.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi H. Sobirin mengatakan dari 800 calon siswa baru yang di terima hanya 300 siswa. Sisanya 500 calon siswa baru belum bisa di akomodir.

" Alhamdulillah Madrasah saat ini sudah mulai bangkit menunjukkan kualitasnya kemudian semakin naik kelas," kata Sobirin kepada Cikarang Ekspres usai menghadiri acara perpisahan MTs Negeri 4 Kabupaten Bekasi di Gedung Serba Guna (GSG), Cikarang Selatan, Rabu (12/6).

BACA JUGA:Hadiri Rapat Kerja dan RDP, Komisi II DPR RI Apresiasi-Dorong Perkuat Kelembagaan BPIP

Sobirin menjelaskan banyak faktor yang membuat MTs Negeri banyak diminati calon siswa baru. Kalau dulu yang sekolah di Madrasah kebanyakan masyarakat perkampungan dan sekarang mulai banyak diminati masyarakat perumahan.

" Inikan berarti peningkatan madrasah baik secara kualitatif ataupun kuantitastif ini sudah meningkat jauh dibanding tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

Meski begitu, kata dia, sekolah MTs di Kabupaten Bekasi masih banyak kekurangan ruang kelas. Akhirnya banyak calon siswa baru yang tidak tertampung. Oleh karena itu pihaknya terus berupaya untuk menambahkan sarana dan prasarananya meksi keterbatasan lahan.

" Kita terus berusaha, kawan-kawan kepala Madrasah juga terus mengajukan bantuan baik ke pusat ataupun melalui jalur yang anggarannya dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN)," bilangnya.

BACA JUGA:Kadinsos Kabupaten Bekasi Ungkap Pihaknya Belum Dapatkan Laporan Prihal Pendamping PKH Nyambi Panwascam

Untuk di ketahui berdasarkan data dari kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bekasi, di Kabupaten Bekasi baru ada 4 Sekolah MTsN, MAN 4 dan MIN ada 1. Jadi total dari semua jenjang itu ada 9. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: