Ratusan Siswa Siswi SMA Al Luthfah Mengikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba

Ratusan Siswa Siswi SMA Al Luthfah Mengikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba

Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan berkolaborasi dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi menggelar sosialisasi bahaya Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Narkoba). --(Foto: karawang.bekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan berkolaborasi dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi menggelar sosialisasi bahaya Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Narkoba). 

Sosialisasi bahaya narkoba ini berlangsung di Yayasan Pendidikan Islam Terpadu (YPIT) Al Luthfah, Desa Ciantra, Cikarang Selatan, Kamis (13/6).

Camat Kecamatan Cikarang Selatan, Muhammad Said mengatakan, Ideal nya kegaitan sosialisasi bahaya  narkoba ini bisa dilakukan di setiap sekolah, namun terkendala anggaran. Menurutnya kegiatan ini sangat penting.

" Kegaitan ini sangat penting karena berkaitan dengan masa depan anak-anak itu kalau mereka terbebas dari narkoba, ya masa depan nya lebih cerah kemudian mereka sehat, kemudian tentu lebih bisa konsen untuk menata masa depannya," kata Said kepada Cikarang Ekspres usai membuka kegiatan sosialisasi bahaya narkoba, Kamis (13/6).

BACA JUGA:Server Pendaftaran PPDB Tingkat SD, SMP Tahun Ajaran 2024/2025 di Kabupaten Bekasi Alami Gangguan

BACA JUGA:Suzuki Tampilkan Mobil Passenger Unggulannya di Jakarta Fair 2024

Said menuturkan, pihaknya sudah melakukan komunikasi ke Sekolah-sekolah SMP/SMA yang ada di wilayah kecamatan cikarang selatan untuk melakukan kegiatan yang sama mensosialisasikan bahaya narkoba.

" Kita pun sudah membangun komunikasi dengan Polsek, Polres bahkan mereka sangat merespon kegiatan kita selalu turun ke masyarakat dan generasi muda khususnya anak-anak sekolah supaya mereka terhindar dari narkoba," katanya.

Kepala Sekolah SMA Al Luthfah Abdul Karim Komarudin menyambut baik dengan adanya sosialisasi bahaya narkoba di lingkungan sekolah nya. Sebanyak 300 siswa-siswi Al Luthfah mengikuti kegiatan sosialisasi ini.

" Mudah-mudahan dengan adanya acar sosialisasi ini sangat membantu untuk bagaimana bahaya narkoba ini kepada siswa-siswi Al Luthfah, " katanya.

BACA JUGA:Penjualan Daihatsu Hingga Mei Cetak 76 Ribu Unit, Sigra dan Gran Max PU Terbanyak

BACA JUGA:PPDB Tahap 1 Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 Berjalan Baik dan Lancar

Abdul Karim menuturkan, sebelum adanya sosialisasi ini pihak sekolah juga sering melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba, terlebih di tata tertib Al Luthfah apabila ada siswa/siswi yang terlibat menyalahgunakan narkoba langsung dikenai sanksi yaitu di keluarkan langsung dari sekolah.

Kasi Trantib Kecamatan Cikarang Selatan, Danil Aritonang berharap siswa/siswi ini dapat menyerap ilmu yang di sampaikan oleh BNK. Sehingga para penerus bangsa ini terhindar dari bahaya narkoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: