KPU Kabupaten Karawang Buka Rekrutmen 7.199 Pantarlih Untuk Pilkada Serentak 2024

KPU Kabupaten Karawang Buka Rekrutmen 7.199 Pantarlih Untuk Pilkada Serentak 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang membuka rekrutmen sebanyak 7.199 orang untuk petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.--(Foto: karawang.bekasi.disway.id)

BACA JUGA:KPU Karawang Sarankan Sekda Cuti Sambil Tunggu SK Pensiun

Ia mengatakan, pihaknya akan melaksanakan berbagai program sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat dalam Pilkada 2024.

"Setiap elemen masyarakat memiliki cara pendekatan yang berbeda. Baik kepada pemilih pemula atau kaum milenial dan Gen Z, baby boomers, kaum perempuan ataupun kaum disabiltas.

Ikmal menerangkan, pendekatan yang akan dilakukan kepada kaum milenial dan Gen Z akan lebih menggunakan metode digital. Sedangkan pendekatan yang akan dilakukan kepada baby boomers, kaum perempuan, dan disabiltas, pihaknya akan lebih banyak melakukan komunikasi efektif melalui pertemuan tatap muka.

"Selain itu, kami juga akan lakukan sosialisasi melalui media cetak, online dan elektronik. Maupun penggunaan media iklan luar ruang seperti spanduk dan baliho," jelas Ikmal.

BACA JUGA:Unsika dan Dinkop Karawang Gelar Workshop Digitalisasi bagi UMKM

Ia mengatakan, untuk kelancaran penyelenggaraan Pilkada 2024, diharapkan seluruh pihak terkait dapat memberikan perhatian dan kontribusi yang baik. 

"Karena dalam pelaksanaan Pilkada ini membutuhkan kerja sama dari banyak pihak. Dengan bekerja bersama-sama, kami yakin Pilkada 2024 akan sukses tanpa ekses," ungkap Ikmal. (Siska)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: