HUT ke-78 Bhayangkara, Polres Karawang Gelar Bakti Religi dan Salurkan Bantuan Sosial di Masjid Agung Karawang

HUT ke-78 Bhayangkara, Polres Karawang Gelar Bakti Religi dan Salurkan Bantuan Sosial di Masjid Agung Karawang

HUT ke-78 Bhayangkara, Polres Karawang gelar bakti religi dan menyalurkan bantuan sosial di Masjid Agung, Kabupaten Karawang, pada Rabu (19/6/2024).--(Foto: karawang.bekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dalam rangkat HUT ke-78 Bhayangkara, Polres Karawang gelar bakti religi dan menyalurkan bantuan sosial di Masjid Agung, Kabupaten Karawang, pada Rabu (19/6/2024).

Bakti religi ini dilaksanakan dengan cara kerja bakti membersihkan tempat ibadah. Mulai dari Masjid Agung, Masjid At-Taqwa, Masjid At-Takwa, Klenteng Bio Tjou Soe Kong, Vihara Vajra Bumi Karawang, Gereja Katholik Kristus Raja, Pura Agung Sanggabuana, Gereja Protestan HKBP Cikampek, Masjid Besar RDK, Masjid Al-Muhajirin.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdanto Hadicaksono mengatakan, kerja bakti di beberapa tempat ibadah di Kabupaten Karawang.

BACA JUGA:Pupuk Kujang Salurkan Hewan Kurban ke Masyarakat Karawang dan Purwakarta

Bersama para pejabat utama, dmembersihkan bagian dalam maupun luar masjid. Tidak hanya itu, pihaknya juga menyerahkan bantuan untuk masjid maupun kelenteng.

"Bakti religi merupakan bagian dari tugas pokok Polri. Baik di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), perlindungan, pengayoman, serta pelayanan masyarakat. Bakti religi menjadi wujud hadirnya polisi di tengah masyarakat," kata Wirdhanto didampingi Wakapolres Karawang, Kompol Prasetyo PN.

Menurut Wirdhanto, selain bersih-bersih puluhan tempat ibadah, juga membagikan bantuan sosial untuk warga sekitar Masjid Agung, Kabupaten Karawang yang membutuhkan. Ia berharap menjadi wujud hadirnya polisi di tengah masyarakat dan ini merupakan bagian dari tugas pokok Polri.

"Kami meminta dukungan kepada masyarakat supaya tugas polri lebih. Kita juga akan memberikan kesehatan, pertandingan olahraga, Polri peduli stunting," jelasnya.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca di Wilayah Jawa Barat Rabu 19 Juni 2024, Termasuk Karawang, Cikarang, Purwakarta & Sekitarnya

Sementara itu, perwakilan DKM Masjid Agung, Karawang Ustadz Ceceng mengapresiasi kegiatan bersih-bersih tempat ibadah dan bakti sosial yang dilakukan oleh Polres Karawang.

“Terima kasih pak polisi, pak Kapolres sudah memberikan kepedulian terhadap lingkungan dan kebersihan,” ungkapnya.

Ini sebagai simbol solidaritas dan kepedulian kepolisian terhadap tempat-tempat ibadah. Sekaligus sebagai wujud nyata dari program Polri yang humanis dan dekat dengan rakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: