Struggle Memilih Sekolah Untuk Anak Usia 5 Tahun, Moms Perlu Cek Ini!

Struggle Memilih Sekolah Untuk Anak Usia 5 Tahun, Moms Perlu Cek Ini!

Struggle Memilih Sekolah Untuk Anak Usia 5 Tahun, Moms Perlu Cek Ini!--Ibudanbalita

Baca juga: Tak Perlu Resah, 8 Hal ini Dijamin disukai Para Laki-Laki

 

6. Kompetensi dan Pengalaman Guru

   - Cari tahu kualifikasi dan pengalaman para pengajar. Guru yang berpengalaman dalam pendidikan anak usia dini dapat memberikan pendidikan yang lebih baik.

7. Pendekatan Pembelajaran yang Holistik

   - Program yang baik harus mencakup berbagai kegiatan seperti seni, musik, gerakan fisik, dan eksplorasi alam.

8. Partisipasi Orang Tua

   - Pilih program yang mendorong partisipasi aktif orang tua dalam proses pembelajaran. Kolaborasi antara orang tua dan pengajar sangat penting untuk perkembangan anak. Tentu, orang tua tidak bisa lepas tangan secara penuh ketika anak balita bersekolah. Orang tua harus memiliki andil yang sama atau bahkan lebih besar di banding dengan gurunya ketika di sekolah.

9. Ulasan dan Rekomendasi

   - Minta rekomendasi dari orang tua lain dan baca ulasan tentang program atau sekolah yang moms pertimbangkan. Pengalaman orang lain bisa sangat membantu.

10. Kunjungi dan Amati

    - Jika memungkinkan, kunjungi sekolah atau program pendidikan tersebut. Amati bagaimana anak-anak berinteraksi, perhatikan suasana kelas, dan ajukan pertanyaan kepada staf pengajar. Dengan hadirnya moms di sekolah anak akan merasa sangat happy dan bisa menjalani sekolahnya dengan riang gembira lho!

 

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor ini, moms dapat memilih pendidikan yang terbaik untuk mendukung perkembangan anak moms secara holistik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: