Jelang Pilkada, BPD Belum Temukan Calon Bupati Bekasi yang Bisa Membangun Desa

Jelang Pilkada, BPD Belum Temukan Calon Bupati Bekasi yang Bisa Membangun Desa

Ketua Forum BPD Kabupaten Bekasi, H.Karno--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Bekasi sampai saat ini belum menemukan figur Calon Bupati Bekasi pada Pilkada 2024 yang bisa membangun Kabupaten Bekasi mulai dari Pembangunan di tingkat Desa.

Hal itu di ungkapkan Ketua Forum BPD Kabupaten Bekasi, H. Karno usai menghadiri acara syukuran perpanjangan masa jabatan BPD dan Kepala Desa se-Kabupaten Bekasi di Desa Kertarahayu, Setu, Sabtu (22/6).

" Sampai saat ini belum ada, nanti akan kita teruskan berdiskusi mana yang bisa membangun desa dan siap membangun bekasi ini mulai dari desa. Sampai saat ini belum ada figur atau sosok tersebut tapi kami kedepan akan terus berdiskusi siapa yang cocok figurnya," katanya.

BACA JUGA:Ada Wisuda UBP Karawang, Lalu Lintas di Jalan Raya Syeh Quro Macet Parah, Banyak Kendaraan Terjebak Macet

Menurut Karno, semangat Pemerintah Jokowi diteruskan Prabowo, kedepannya untuk untuk menyongsong Indonesia emas di Tahun 2045, dan ini pembangunan dari desa.

" Bekasi yang notabene terdekat dengan ibu kota saat ini, bekasi harus menjadi contoh bagaimana Bekasi ini mendorong pembangunan bekasi itu dari desa. Berati BPD dan Kades ini juga harus memikirkan juga siapa pemimpinnya," ucapnya.

Meski begitu, Karno menegaskan bahwa Anggota BPD dan Kades tidak boleh berkampanye dan tidak boleh masuk sebagai pengurus partai politik aktif.

"Tapi kalau kongko-kongko diantara kita siapa calon kepala daerah yang pas wajar dong. Boleh kita menyampaikan kepada masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:BPD Syukuran Perpanjangan Masa Jabatan, Begini Kata Ketua Forum BPD, Ketua DPRD-Plh DPMD

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holiq Qodratullah mengatakan secara formal antara BPD dan Kepala Desa tidak boleh berpolitik praktis tapi disisi lain dimungkinkan punya hak suara.

" Oleh karena itu kita tidak mengacu jangan sampai melanggar aturan. Ya berjalan saja seperti air mengalir," Ucapnya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: