Gerindra Karawang Buka Peluang Non Kader di Pilkada 2024, H. Aep Syaepuloh Ikut Fit And Propert Test

Gerindra Karawang Buka Peluang Non Kader di Pilkada 2024, H. Aep Syaepuloh Ikut Fit And Propert Test

H. Aep Syaepuloh Ikut Fit And Propert Test--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - DPC Partai Gerindra Karawang menegaskan akan membuka peluang kepada pihak non kader yang mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) untuk ikut berkontestasi di Pilkada 2024.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, hingga saat ini ada tiga nama yang sudah menyerahkan formulir pendaftaran sebagai Bacabup ke Partai berlambang burung garuda itu.

Adapun ketiga nama tersebut diantaranya Gina Fadlia Swara yang merupakan kader internal partai. Kemudian Sekda Acep Jamhuri, dan petahana H. Aep Syaepuloh.

Ketua Bappda (Badan Pemenangan Pilkada) DPC Partai Gerindra Karawang Danu Hamidi, menyampaikan, ketiga nama ini harus mengikuti tahapan Fit and Proper Test atau uji kelayakan dan kepatutan untuk bahan kajian nanti.

BACA JUGA:Jelang Pilkada, BPD Belum Temukan Calon Bupati Bekasi yang Bisa Membangun Desa

"Teh Gina sudah ikut Fit and Proper Test pada 12 Juni 2024 kemarin, dan Pak Haji Aep baru hari ini di DPD Partai Gerindra Jabar. Kalau untuk Pak Acep belum ada jadwal dari DPD," ujar Danu, Sabtu, 22/6/2024.

Selain itu, dalam pelaksanaan Fit and Proper Test tersebut para pendaftar juga harus melampirkan hasil survey yang telah dilakukan masing-masing.

"Mereka juga harus melampirkan hasil survey, tetapi untuk hasil survey ini datanya masih ada di DPD," kata Danu.

Ia menjelaskan, untuk tahapan selanjutnya, pihaknya akan menunggu surat tugas yang akan dikeluarkan oleh DPD Partai Gerindra Jabar berdasarkan hasil dari Fit and Proper Test.

BACA JUGA:Ada Wisuda UBP Karawang, Lalu Lintas di Jalan Raya Syeh Quro Macet Parah, Banyak Kendaraan Terjebak Macet

"DPD hanya akan mengeluarkan surat tugas. Mudah-mudahan bisa sesuai dengan waktu yang ditetapkan, yaitu di bulan Juli, antara di awal atau pertengahan Juli," terang Danu.

Setelah penyerahan surat tugas kepada salah satu Bacabup, pihaknya akan melakukan kajian yang mendalam di tingkat DPC, DPD, sampai DPP untuk memutuskan pemberian rekomendasi Bacabup.

"Surat tugas itu nanti akan dikaji dari mulai dari DPC, DPD sampai di DPP, untuk diputuskan dalam bentuk rekomendasi," tutur Danu.

Danu menyatakan, partainya akan membuka peluang kepada pihak non kader yang mendaftar Bacabup ke DPC Partai Gerindra Karawang untuk ikut berkontestasi di Pilkada 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: