Pemkab Bekasi dan Swasta Kolaborasi, Gelar Lomba Kampung Berseri

Pemkab Bekasi dan Swasta Kolaborasi, Gelar Lomba Kampung Berseri

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar lomba Kampung Berseri (Bersih Sehat Asri). --karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar lomba Kampung Berseri (Bersih Sehat Asri). Lomba Kampung Berseri ini bertemakan Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi Kabupaten Bekasi Tahun 2024.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Sukmawati Karnahadijat mengatakan, lomba Kampung Berseri ini akan dikolaborasikan dengan PT Yutaka Manufacturing. Kegiatan tersebut merupakan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan.

" Lomba ini rangkaian dari Hari Lingkungan Hidup Sedunia, sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan, selaras dengan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Ini bentuk komitmen mereka dalam hal program pendampingan Lingkungan melalui lomba Kampung Berseri," kata Sukmawati, Kamis (27/6).

BACA JUGA:Puluhan Anggota BPD Cikarang Selatan Digembleng Fasilitas Tugas dan Fungsi Kerja

Sukmawati mengatakan, pendaftaran lomba Kampung Berseri ini telah dibuka dari tanggal 12 sampai dengan 30 Juni 2024. Adapun untuk kick off akan dilaksanakan pada tanggal 2 Juli 2024.

Adapun peserta yang bisa mengikuti lomba terdiri dari unsur PKK, Komunitas Bank Sampah, Kelompok Wanita Tani (KWT), Karang Taruna, Perangkat Wilayah terdiri dari RT, Dusun, Desa atau Kelurahan. 

"Untuk pembukaannya nanti bertempat di Area Edu Echo Park Baitul Makmur Sakinah Cikarang Barat," jelasnya. 

Sukmawati menambahkan, para peserta yang mengikuti lomba Kampung Berseri akan mendapat apresiasi berupa pelatihan dan pendampingan program serta sertifikat. Selain itu untuk para pemenang akan mendapatkan dana pembinaan dan piagam penghargaan.

BACA JUGA:Pertama di Cirebon, Chery Resmikan Cabang Dealer ke-28 di Indonesia

"Kriteria penilaian yang dipakai seperti, aktif mengikuti kelas pendampingan, aksi Lingkungan dan PHBS, dan mengirimkan tugas kelas. Jadi dengan digelarnya lomba Kampung Berseri, wilayah dan tempat tinggal masyarakat Kabupaten Bekasi menjadi sehat, bersih, Asri dan berwawasan lingkungan," tandasnya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: