Resmi Pensiun Dini dari Sekda Karawang, Acep Jamhuri Tancap Gas

Resmi Pensiun Dini dari Sekda Karawang, Acep Jamhuri Tancap Gas

Acep Jamhuri--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Usai resmi pensiun dini dari jabatan Sekda Karawang, Acep Jamhuri langsung tancap gas memulai langkah politiknya sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Acep Jamhuri menyatakan bahwa dirinya sudah mendapatkan sosok yang akan menjadi pasangannya sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup).

Namun, Acep Jamhuri belum membongkar siapakah sosok yang akan menjadi mendampinginya di kontestasi Pilkada 2024 nanti.

BACA JUGA:Pindah Tugas, Kapolres Karawang Berpamitan saat Pimpin Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-78

"Untuk calon pendamping saya, Insya Allah sudah ada, saat ini kami sedang melakukan evaluasi. Untuk siapa sosoknya, nanti saja ya," jelas Acep, kepada karawangbekasi.disway.id, Senin, 1 Juli 2024.

Sebelumnya, Acep Jamhuri telah mendapatkan surat tugas dari dua partai sebagai Bacabup. Kedua partai tersebut diantaranya, Partai Golkar dan Partai Demokrat.

Sekretaris DPD Partai Golkar Karawang, Asep Syaripudin menyampaikan, surat tugas yang diberikan DPD Partai Golkar Jawa Barat menugaskan Acep Jamhuri untuk melakukan komunikasi dan konsolidasi ke sejumlah partai politik (parpol) untuk berkoalisi. 

BACA JUGA:Pembangunan Infrastruktur Legok Nangka Dimulai, Wujudkan Mimpi Jawa Barat Bersih dan Hijau

"Sebelumnya DPP telah melakukan survei pertama terhadap tiga nama yang direkomendasikan DPD Golkar Jabar, lalu berikan surat tugas kepada Acep agar lakukan sejumlah langkah,” ujar Asep. 

Selain memerintahkan untuk secepatnya melakukan komunikasi dan konsolidasi lintas parpol, Acep juga diperintahkan untuk selalu memprioritaskan koordinasi dan komunikasi dengan DPD Partai Golkar Karawang dalam pergerakannya. 

Kemudian, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akan kembali lakukan survei tahap dua pada Juli 2024. Setelah itu baru kemudian keluar keputusan melalu rapat sebagai dasar pendaftaran ke KPU Karawang.

BACA JUGA:Pembangunan Infrastruktur Legok Nangka Dimulai, Wujudkan Mimpi Jawa Barat Bersih dan Hijau

"Kami DPD Partai Golkar Karawang siap laksanakan amanah dan fatsun terhadap keputusan dari DPP Partai Golkar,” ucap Asep.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Nurhadi mengatakan, Acep telah mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup untuk Pilkada Karawang 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: