Tertimbun Tanah Longsor di Kabupaten Blitar, Satu Luka-luka, Dua Orang Meninggal Dunia

Tertimbun Tanah Longsor di Kabupaten Blitar, Satu Luka-luka, Dua Orang Meninggal Dunia

Dua orang dilaporkan meninggal dunia setelah tertimbun tanah longsor di Desa Bumirejo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, pada Minggu (30/6) pukul 16.00 WIB.--BNPB

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dua orang dilaporkan meninggal dunia setelah tertimbun tanah longsor di Desa Bumirejo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, pada Minggu (30/6) pukul 16.00 WIB.

Peristiwa tanah longsor tersebut terjadi karena adanya kontur tanah yang labil di ketinggian 20 meter dan menyebabkan longsoran sedalam lima meter. 

Berdasarkan data yang dihimpun oleh BNPB, pada Senin (1/7), selain dua orang yang meninggal dunia, terdapat dua korban jiwa lainnya yang di antaranya satu orang luka-luka dan satu orang lainnya masih dalam pencarian. 

Laporan yang diterima, hingga siaran pers ini diterbitkan, korban hilang masih belum ditemukan dan proses pencariannya masih dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kabupaten Blitar.

BACA JUGA:Pengadilan Kembali Ingatkan Sengketa Ibu dan Anak di Karawang untuk Berdamai

Sedikitnya dua alat berat dikerahkan guna membantu proses pencarian tersebut. 

Korban jiwa yang berjumlah empat orang ini di antaranya adalah pekerja peternakan ayam dan satu orang lainnya adalah pemilik kandang ayam.

Berdasarkan kaji cepat yang dilakukan BPBD setempat, adapun kerugian materil yang disebabkan dari longsor ini meliputi bangunan kandang ayam sebuah peternakan yang tertimpa tanah longsor.

BACA JUGA:Lebarkan Sayap, Pengembang Perumahan Gesya Group Resmikan Kantor Cabang di Bekasi

Selain pencarian korban hilang, BPBD Kabupaten Blitar bersama tim gabungan juga melakukan pembersihan material longsoran di lokasi terdampak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bnpb