Warga Imanan Residence Swadaya Bangun Pos Keamanan Lingkungan

Warga Imanan Residence Swadaya Bangun Pos Keamanan Lingkungan

Warga Imanan Residence Swadaya bangun Pos Keamanan Lingkungan.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Kekompakan warga perumahan Imanan Residence layak menjadi contoh.

Dengan semangat kerja sama dan gotong royong demi menjaga keamanan lingkungan. Sejumlah warga yang tinggal di seputar blok F dan blok I perumahan Imanan Residence patungan membangun pos keamanan lingkungan (Poskamling).

"Pembangunan poskamling ini kita bangun selain untuk menjaga keamanan lingkungan juga untuk menumbuhkan kerjasama antar warga perumahan Imanan Residence". Ungkap Anto Bahe selaku Koordinator lapangan setempat.

Setelah pembangunan selesai, rencananya Pos Kamling tersebut tidak hanya digunakan sebagai pos keamanan. Tapi, dapat menjadi icon pemersatu dan silaturahmi warga setempat.

"Setelah pembangunan Pos selesai, jangan hanya dijadikan sebagai pajangan, tapi harus betul-betul digunakan untuk tempat penjagaan keamanan lingkungan sehingga memberikan kenyamanan serta menjadi icon blok F dan blok I sebagai pemersatu dan ajang silaturahmi warga,"  tandasnya.

Bangunan dengan ukuran  4x4 meter itu berdiri diatas lahan fasos dengan biaya mencapai 17 juta dan seluruhnya dari hasil patungan warga dan para donatur yang dermawan.

Sementara itu, ketua pembangunan Faidul Mujib berharap. Kedepannya pos Kamling hasil swadaya warga itu menjadi ruang publik untuk berkumpul silaturahmi warga ataupun dapat digunakan untuk kegiatan sosial lainnya.  

"Giat pembangunan ini diharapkan menjadi inspirasi blok lainnya khususnya kebanggaan tersendiri untuk warga blok F dan blok I dan semoga kedepannya mungkin bisa dipergunakan untuk warga mengadakan acara hajatan, kegiatan sosial dan lain sebagainya." Tukasnya. (tin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: