Rekomendasi 6 Tanaman Hias Penghasil Oksigen, Cocok banget jadi pajangan taman vertical.

Rekomendasi 6 Tanaman Hias Penghasil Oksigen, Cocok banget jadi pajangan taman vertical.

sirkulasi udara tetap bersih--

Tanaman ini secara biologis dirancang untuk menyerap karbon dioksida dan melepaskan oksigen. Areca Palm juga dapat menghilangkan bahan kimia berbahaya seperti formaldehida, xilena, dan toluena dari lingkungan. Tanaman ini tumbuh baik dalam cahaya yang disaring dan perlu sering disiram. Untuk satu orang, empat tanaman setinggi bahu sudah cukup, dan penempatan terbaiknya adalah di ruang tamu.

4. Tulsi

   Selain sering digunakan sebagai dedaunan spiritual untuk melindungi rumah dari kejahatan, tanaman Tulsi juga memiliki berbagai manfaat kesehatan. Tanaman ini dikenal sebagai ratu herbal dan menghasilkan oksigen selama 20 jam sehari, sambil menyerap gas berbahaya seperti karbon monoksida, karbon dioksida, dan sulfur dioksida dari udara. Oleh karena itu, Tulsi adalah pilihan ideal sebagai tanaman rumah penghasil oksigen.

BACA JUGA:4 Cara Ampuh Mengusir Ular dalam Rumah, Dijamin Ular gak Bakal Balik Lagi

5. Tanaman Bambu

   Tanaman bambu dapat menghilangkan toluena dari udara, yang merupakan cairan tidak berwarna dengan bau menyengat dan efek berbahaya seperti iritasi hidung, mata, dan tenggorokan. Tanaman ini juga dapat menyaring racun berbahaya seperti benzena dan formaldehida dari atmosfer. Memelihara tanaman bambu di rumah dapat meningkatkan kadar oksigen secara signifikan.

6. Money Plant (Tanaman Uang)

Tanaman Money Plant terkenal karena kemampuannya menghilangkan bahan kimia dan polutan dari udara, terutama benzena, formaldehida, xilena, dan toluena. Namun, meskipun manfaat pemurnian udaranya tinggi, tanaman ini beracun bagi kucing, anjing, dan anak kecil jika daunnya tertelan. 

Money Plant lebih menyukai cahaya tidak langsung dan perlu disiram setiap minggu atau lebih. Untuk satu orang, direkomendasikan memiliki tiga tanaman setinggi 18 inci. Tanaman ini bisa ditempatkan di setiap ruangan, tetapi harus dijauhkan dari jangkauan hewan peliharaan atau anak kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: