Rekomendasi 6 Tanaman Hias Penghasil Oksigen, Cocok banget jadi pajangan taman vertical.

Rekomendasi 6 Tanaman Hias Penghasil Oksigen, Cocok banget jadi pajangan taman vertical.

sirkulasi udara tetap bersih--

 

Rumah yang nyaman menjadi dambaan setiap keluarga. Salah satu kunci agar rumah tetap nyaman adalah dengan menjaga sirkulasi udara tetap bersih. Karena kualitas udara yang buruk bisa menimbulkan sejumlah masalah salah satunya adalah masalah Kesehatan. 

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Tanaman Hias Penghasil Oksigen di Malam Hari

Untuk mengembalikan kesegaran, tanaman rumah yang menghasilkan oksigen bisa menjadi solusinya. Studi Architecture Innovation mencatat bahwa selain dari taman horizontal taman vertikal di rumah merupakan solusi desain arsitektur yang memenuhi kebutuhan penghuni akan tanaman penghasil oksigen.

Membuat taman vertical tidak membutuhkan lahan yang yang luas, kamu bisa menggantungnya di dinding rumah dalam sudut vertical. Bila cara ini tetaplah sulit, kamu bisa menggantung tanaman hias di dalam rumah untuk menjaga oksigen di dalam rumah. 

 

Tanaman Rumah Penghasil Oksigen yang Cantik

Berbagai alternatif alami untuk meningkatkan kualitas udara yang bermanfaat bagi tubuh dan pikiran kini tersedia. Menghadirkan tanaman penghasil oksigen di rumah dapat menjadi solusi yang juga mempercantik tampilan rumah. Rumah seharusnya menjadi lingkungan yang mendukung kesehatan dan kesejahteraan. Berikut beberapa rekomendasi tanaman rumah penghasil oksigen yang bisa dicoba:

1. Ficus Compacta

Tanaman ini dikenal sebagai tanaman rumah yang menghasilkan oksigen dan juga berfungsi sebagai pembersih udara dengan dedaunan yang indah. Ficus Compacta adalah tanaman rumah biasa dengan berbagai manfaat. Bahkan, fungsinya sebagai pemurni udara terbaik telah diakui oleh NASA karena efektif membersihkan formaldehida, xilena, dan toluena di udara.

2. Tanaman Laba-laba

Jika Moms membutuhkan tanaman rumah penghasil oksigen yang tidak memerlukan banyak perawatan, tanaman laba-laba adalah salah satu tanaman indoor yang paling mudah untuk tumbuh. Tanaman laba-laba dikenal dapat meningkatkan kualitas udara dengan menyaring karbon monoksida, formaldehida, dan benzena. Selain menghasilkan oksigen, tanaman ini juga dikenal menyebarkan getaran bahagia dan membantu mengatasi kecemasan serta manajemen stres.

3. Areca Palm (Pohon Pinang)

Areca Palm dikenal karena kemampuannya menyerap polutan berbahaya dari udara, menjadikannya salah satu tanaman indoor terbaik untuk memurnikan udara di rumah. Selain memurnikan udara, Areca Palm juga mendukung perkembangan anak-anak dan janin, serta memperkuat sistem saraf. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: