Lakukan Cara Ini Agar Ular gak Betah Tinggal di Rumah mu, Ular Auto Minggat

Lakukan Cara Ini Agar Ular gak Betah Tinggal di Rumah mu, Ular Auto Minggat

Ular di dalam rumah--

 

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Tidak selamanya di hutan atau lautan, ular juga tinggal di segala tempat tidak terkecuali pemukiman penduduk. Banyak ditemui sejumlah kasus dimana ular masuk ke rumah rumah yang padat penduduk. Satu kondisi dimana rumah menjadi tidak aman dan was was ditinggali terjadi saat rumah kedatangan ular

Kenapa ular bisa ada di pemukiman penduduk dan masuk kerumah? Hal ini biasanya terjadi karena adanya kondisi-kondisi di bawh ini :

1. Kehilangan Habitat,

Jangan kaget bila tiba tiba ada ular di kota, Bisa jadi kota memang menjadi tempat tinggal ular sebelum dibangun pemukiman. Konversi lahan menjadi pemukiman, perkotaan atau perumahan membuat ular kehilangan tempat tinggal sekaligus habitatnya.

2. Tempat bersebunyi.

Tinggal di pemukiman membuat ular sulit mencari rumah maupun tempat persembunyian yang aman dari jangkauan manusia. Jalan satu satunya bagi ular adalah tinggal berdekatan dengan manusia meski nyawa taruhannya. Tumpukan barang barang yang tidak terpakai bisa menjadi tempat persembunyian yang cocok bagi sang ular.

3. Sumber Makanan.

Hunian manusia sering mengundang sejumlah hewan yang biasanya menjadi mangsa ular seperti serangga, kodok, burung kecil, tikus hingga kadal.

 

Tips Mengusir Ular Dari Dalam Rumah

Mengusir ular jadi perkara yang sulit karena butuh keberanian ekstra untuk Mengusir sekaligus memindahkannya ke tempat yang aman. Untuk itu sebelum ular masuk ke rumah mu ada baiknya kamu melakukan beberapa cara di bawah ini agar ular tidak berani masuk kerumahmu. 

Selain menjaga kebersihan rumah dan tempat tinggal, ada cara cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menghindari ular manuk ke dalam rumah misalnya dengan wangi wanigan. 

1. Minyak Cengkeh dan Kayu Manis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: