Lakukan Cara Ini Agar Ular gak Betah Tinggal di Rumah mu, Ular Auto Minggat

Lakukan Cara Ini Agar Ular gak Betah Tinggal di Rumah mu, Ular Auto Minggat

Ular di dalam rumah--

Minyak cengkeh dan kayu manis bisa menjadi pengusir ular yang efektif. Campurkan kedua minyak ini dan masukkan ke dalam botol semprot. Semprotkan di beberapa area yang rawan menjadi tempat persembunyian ular. Campuran ini juga dapat digunakan dalam diffuser sebagai pengharum ruangan alami.

2. Gunakan Tanaman Pengusir Ular

Menurut Callnorthwest.com, beberapa tanaman dapat mengusir atau mencegah ular datang. Beberapa contoh tanaman pengusir ular yang bisa digunakan adalah:

  • - Serai
  • - Marigold
  • - Wormwood

   Aroma yang kuat dari tanaman-tanaman ini diperkirakan akan membuat ular merasa tidak nyaman dan pergi. Selain itu, gunakan juga material yang menyulitkan ular untuk merayap, seperti daun holly, pine cone, kulit telur, dan kerikil.

3. Gunakan Urine Hewan

Meskipun terlihat menjijikkan, urine hewan tertentu dapat menjadi cara alami untuk mencegah ular masuk rumah. Urine binatang seperti rubah dianggap tidak disukai ular dan menjadi ancaman bagi mereka. Ini adalah pengusir alami yang sangat efektif untuk ular di sekitar halaman rumah.

4. Tutup Celah-Celah Tanah

Jika terdapat celah atau lubang di sekitar tanah atau lantai, jangan biarkan terbuka. Celah kecil ini bisa memancing ular masuk. Tutuplah lubang atau celah kecil yang mungkin dilewati ular. Moms bisa menggemburkan tanah agar lebih merata dan menutupi celah-celah tersebut.

BACA JUGA:4 Cara Ampuh Mengusir Ular dalam Rumah, Dijamin Ular gak Bakal Balik Lagi

Kapur barus juga memiliki manfaat untuk kebutuhan rumah tangga, salah satunya adalah untuk mencegah ular masuk ke rumah. Aroma kapur barus yang tidak sedap dan mengganggu dapat mengusir hewan-hewan buas di sekitar halaman rumah. Moms bisa meletakkan beberapa kapur barus di dekat pintu atau tempat persembunyian ular. Dijamin, ular tidak akan berani datang lagi!

5. Hindari Penggunaan Hiasan Batu Besar

Tahukah kamu ? Batu besar yang sering digunakan sebagai hiasan kolam ikan bisa menjadi tempat persembunyian ular. Ular biasanya memanfaatkan bagian bawah batu untuk bersembunyi. Untuk mencegah ular masuk rumah, gantilah batu besar dengan kerikil. Kerikil dinilai cukup ideal sebagai hiasan kolam dan tidak memberikan tempat persembunyian bagi ular.

6. Sebarkan Tali Ijuk

Tali ijuk bisa menjadi penghalang bagi ular karena teksturnya yang kasar. Sebarkan tumpukan tali ijuk di halaman rumah untuk mencegah kehadiran ular dan hewan buas lainnya. Selain di halaman, tali ijuk juga bisa diletakkan di dekat saluran air. Cara ini dianggap cukup efektif!

7. Manfaatkan Bawang Merah dan Putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: