Dukungan Gina Fadlia Swara Maju sebagai Calon Bupati Karawang Terus Mengalir dari Berbagai Elemen Masyarakat

Dukungan Gina Fadlia Swara Maju sebagai Calon Bupati Karawang Terus Mengalir dari Berbagai Elemen Masyarakat

Gina Fadlia Swara--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Relawan Gina Fadlia Swara inginkan sosok politisi Partai Gerindra itu untuk tetap maju sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua PC Tidar Kabupaten Karawang, Rudi Badrudin menyampaikan, dukungan ini terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat.

"Dukungan untuk Teh Gina maju sebagai Bacabup itu terus muncul, baik dari personal maupun dari kelompok-kelompok masyarakat," ujar Rudi, kepada karawangbekasi.disway.id, Rabu, 3 Juli 2024.

Ia mengatakan, pihaknya menilai Gina Fadlia Swara merupakan sosok yang sudah mumpuni untuk menjadi seorang pemimpin Karawang selanjutnya.

BACA JUGA:Berikut Rangkaian Evolusi Galaxy Z Fold Series di Indonesia yang Semakin Tipis, Kokoh, dan Ringkas

"Tentunya harapan kami, Teh Gina bisa sebagai K1 atau Bacabup. Karena Teh Gina sudah berhasil menunjukkan kinerja baik nya selama menjadi Anggota DPR Provinsi selama dua periode dan pada Pileg 2024 kemarin, Teh Gina juga berhasil menang lagi," terang Rudi.

Dengan kemenangan dalam tiga kali kontestasi Pileg secara berturut-turut, Rudi menegaskan Gina Fadlia Swara memiliki peluang besar untuk bisa maju sebagai Bacabup.

"Jika bicara kesempatan tentu besar, bicara peluang juga besar, dalam konteks politik lokal tentu hal tersebut bisa saja terjadi. Bahkan kepada orang yang tidak ada nama sekalipun. Nah apalagi Teh Gina sudah tiga kali Pemilu berhasil menjadi legislator. Artinya secara kesempatan dan peluangnya tentu ada juga," beber Rudi.

Ia memaparkan, bicara politik lokal dalam hal ini Pilkada, ada dua saluran yang bisa menjadi kendaraannya, pertama melalui jalur independen atau non partai, kedua melalui partai politik sebagai organisasi yang diperbolehkan oleh Undang-undang.

BACA JUGA:Terekam CCTV, Dua OTK Gondol Lampu Milik Warga di Kampung Sukasari Karawang Wetan

"Dan Teh Gina memilih untuk berjuang memperjuangkan kepentingan masyarakat Karawang melalui Partai Politik, dan partai politik mempunyai mekanisme," kata Rudi.

Rudi menuturkan, pihaknya akan tetap menghormati apapun keputusan yang dikeluarkan oleh partai kepada Gina Fadlia Swara. Saat ini para relawan akan terus memberikan dukungan yang maksimal untuk Gina Fadlia Swara. 

"Bicara mekanisme, tentu kami akan hormat akan keputusan partai sebagai organisasi induk politik. Yang jelas kami akan terus mendukung Teh Gina dengan maksimal," tandas Rudi. (Siska)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: