Terekam CCTV, Dua OTK Gondol Lampu Milik Warga di Kampung Sukasari Karawang Wetan

Terekam CCTV, Dua OTK Gondol Lampu Milik Warga di Kampung Sukasari Karawang Wetan

Dua orang pria tidak dikenal berhasil mencuri lampu di salah satu rumah warga Kampung Sukasari Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, pada Selasa, 3/7/2024 dini hari.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dua orang pria tidak dikenal berhasil mencuri lampu di salah satu rumah warga Kampung Sukasari Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, pada Selasa, 3/7/2024 dini hari.

Aksi pencurian lampu itu juga berhasil terekam CCTV di rumah warga tersebut. Nampak kedua orang tidak dikenal itu saling berbagi tugas. 

Satu orang menunggu diatas motor sambil celingukan kanan kiri melihat situasi di sekitar. Sementara satu orang lainnya bertugas untuk mencabut lampu.

Tak berlangsung lama, kedua pria itu berhasil menggondol lampu dari rumah warga dan langsung kabur meninggalkan lokasi.

BACA JUGA:Puskesmas Lemahduhur dan Mahasiswa KKN Unsika Bimbing Warga Cegah Resistensi Antibotik

Ketua RW 04 Karya mengatakan, dirinya mendapatkan laporan dari petugas Linmas pada pukul 02.00 WIB. Berdasarkan laporan, kejadian itu terjadi pada pukul 01.30 WIB. 

Kedua orang tidak dikenal itu langsung kabur menggunakan sepeda motor setelah aksi nekatnya kepergok oleh petugas Linmas setempat yang sedang melakukan patroli.

"Saya mendapatkan laporan dari petugas Linmas pukul 02.00 WIB. Menurut petugas Linmas, kejadian ini terjadi di RT 01, ketika mereka melihat, pencuri itu langsung kabur dengan membawa lampu dari rumah warga," ungkap Karya, kepada karawangbekasi.disway.id, Rabu, 3 Juli 2024.

Ia menyampaikan, pihaknya sudah melaporkan kejadian ini kepada polisi. Ia berharap pihak aparat penegak hukum (APH) agar mengusut kejadian ini agar tidak terjadi lagi dikemudian hari.

BACA JUGA:Selidiki Penyebab Tewasnya 4 Pekerja Pupuk di Karawang, UPTD Provinsi Jawa Barat Turunkan Tim Spesialis

"Semoga APH bisa mengusut tuntas kejadian ini. Karena warga kami telah dirugikan. Dan kami tidak ingin hal ini terjadi lagi. Karena bulan kemarin juga terjadi pencurian tong sampah," beber Karya.

Karya mengungkapkan, kejadian pencurian ini bukan kali pertama terjadi di wilayahnya. Sebelumnya juga pernah terjadi pencurian tong sampah oleh orang tidak dikenal, bahkan mereka melakukan pencurian dengan menggunakan mobil angkot.

"Pada saat itu, ketika kami melihat pencuri itu sudah menaikkan tong sampah ke dalam angkot, ketika kami kejar, mereka sudah kabur," kata Karya.

Sementara itu, petugas Linmas setempat, Udin, mengatakan, ketika melakukan patroli, dirinya melihat dua orang tidak dikenal sedang mencabut lampu di salah satu rumah warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: