PT Yamaha Indonesia Motor MFG Melakukan Penanaman Mangrove ke 15.000 di Pantai Muara Baru

PT Yamaha Indonesia Motor MFG Melakukan Penanaman Mangrove ke 15.000 di Pantai Muara Baru

PT Yamaha Indonesia Motor MFG Melakukan Penanaman Mangrove ke 15.000 di Pantai Muara Baru--karawang.bekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - PT Yamaha Indonesia Motor MFG berkolaborasi dengan komunitas lingkungan hidup Cipta Pesona Desa (CPD) melakukan penanaman mangrove ke 15.000 pohon selama tahun 2024 dalam program Planting Mangrove For Sustainable Future di Pantai Muara Baru Karawang, pada Kamis, 4 Juli 2024.

Manager QHSE PT Yamaha Indonesia Motor MFG Setiawan menyampaikan, penanaman mangrove tersebut dilaksanakan dalam rangka implementasi program Carbon Netral yang telah dicanangkan oleh mother company (headquarters) demi mencapai net zero emission atau netralitas karbon di tahun 2035.

"Kami mendapatkan kebijakan dari mother company yang berada di Jepang untuk untuk bisa mencapai target zero emisi di tahun 2035. Maka kami melalukan penanaman mangrove ini," ujar Setiawan, kepada karawangbekasi.disway.id, Kamis, 4 Juli 2024.

Ia menerangkan, dalam proses produksi yang dilakukan oleh PT Yamaha Indonesia Motor MFG salah satunya menghasilkan emisi gas rumah kaca. Dengan program tersebut diharapkan menjadi suatu bentuk tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan.

BACA JUGA:Jajaki Segmen Pasar Lebih Luas untuk Mitsubishi Xforce, MMKSI Gelar Pameran di The Grand Outlet, Karawang

BACA JUGA:Revisi UU Desa Resmi Disahkan, Perangkat dan Pekerja Ekosistem Desa Dilindungi Jamsostek

"Kami ingin membayar kepada masyarakat dan lingkungan, karena dalam proses produksi kami telah menghasilkan emisi gas rumah kaca," kata Setiawan.

Selain itu, dengan program tersebut juga PT Yamaha Indonesia Motor MFG sebagai perusahaan multinasional turut mendukung pemerintah untuk mencapai net zero emission yang ditargetkan akan tercapai di tahun 2060.

"Kami akan terus mendukung pemerintah untuk mencapai net zero emission, selain penanaman mangrove ini, kami juga mengelola taman keanekaragaman hayati di Kiarapayung, Sumedang," jelas Setiawan.

Ia menuturkan, PT Yamaha Indonesia Motor MFG berkomitme akan terus bekerjasama dengan masyarakat dan pemerintah daerah untuk bisa mewujudkan net zero emission.

BACA JUGA:DPRD Jawa Barat Kembali Gelar Rapat Paripurna, Apa yang Dibahas?

BACA JUGA:Korban Selamat Kecebur Toren Pabrik Masih Jalani Perawatan Intensif : Kondisinya Lemas, Mual dan Pusing

"Karena kami ingin program ini bisa terus berkelanjutan dan kami ingin sekaligus memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan," terang Setiawan.

Sementara itu, Ketua Cipta Pesona Desa Ahmad Fathoni sangat mengapresiasi kepada PT Yamaha Indonesia Motor MFG yang telah bekerjasama dalam kegiatan konservasi mangrove dari tahun 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: