Masih Tahapan Internal, PAN Karawang Tegaskan Dukungan Akhir Bacabup Pilkada 2024 Akan Diberikan Melalui SK

Masih Tahapan Internal, PAN Karawang Tegaskan Dukungan Akhir Bacabup Pilkada 2024 Akan Diberikan Melalui SK

DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Karawang bergejolak setelah tersebarnya informasi mengenai DPP PAN yang telah mengeluarkan rekomendasi kepada Acep Jamhuri --(Foto: karawang.bekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Karawang bergejolak setelah tersebarnya informasi mengenai DPP PAN yang telah mengeluarkan rekomendasi kepada Acep Jamhuri sebagi Bakal Calon Bupati (Bacabup) di Pilkada 2024.

"Kami belum menerima informasi atau pemberitahuan secara langsung mengenai adanya rekomendasi dari DPP PAN kepada Acep Jamhuri," ujar Asep, kepada karawangbekasi.disway.id, Jumat 5 Juli 2024.

Ia menegaskan adapun keluarnya rekomendasi dari DPP PAN kepada salah satu pendaftar belum bisa dipastikan sebagai bentuk dukungan akhir untuk menjadi (Bacabup) di Pilkada 2024, sebelum diserahkannya Surat Keputusan (SK).

"Memang ada beberapa kabupaten yang turun rekomendasi lebih dari satu seperti halnya di Purwakarta, Tasikmalaya, dan Kota Bandung. Tetapi, finalisasi dukungan itu nanti di SK, dan sampai saat ini SK nya belum turun," papar Asep.

BACA JUGA:PT Yamaha Indonesia Motor MFG Melakukan Penanaman Mangrove ke 15.000 di Pantai Muara Baru

Ia memaparkan, untuk menindaklanjuti rekomendasi tersebut akan dilihat dulu perkembangan politik yang terjadi di Karawang, kemudian akan dilakukan musyawarah dengan DPD, DPW dan DPP.

"Tentunya nanti ketika SK final sudah turun, tentunya kami akan ikut arahan dari DPP. Siapapun nanti calon bupati atau wakil bupati yang diusung oleh PAN. Semoga bermanfaat bagi masyarakat Karawang dan ikut membesarkan PAN tentunya," tutur Asep.

Asep menerangkan, pihaknya masih menempuh semua proses di internal, untuk tahapan yang saat akan dilakukan yaitu pelaksanaan Fit and Proper Test kepada para calon pendaftar Bacakada di DPW PAN Jabar pada Jumat, 5 Juli 2024 pukul 15.00 WIB.

"Kami mendapat undangan dari DPW PAN Jabar untuk Fit and Proper Test dan semua calon yang daftar ke PAN juga di undang," ucap Asep.

BACA JUGA:Jajaki Segmen Pasar Lebih Luas untuk Mitsubishi Xforce, MMKSI Gelar Pameran di The Grand Outlet, Karawang

Ia menjelaskan, bahwa sampai saat ini sudah ada empat orang pendaftar sebagai Bacakada yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran, yaitu Gina Fadlia Swara, Yana Suyatna, Acep Jamhuri, dan petanaha Aep Syaepuloh. 

"Jadi keempat pendaftar itu akan ikut Fit and Proper Test secara serentak hari ini, pukul 15.00 WIB, termasuk Pak Acep Jamhuri. Semoga pelaksanaan Fit and Proper Test ini bisa berjalan dengan lancar," kata Asep. (Siska)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: