Cegah Ular Masuk ke Rumah Sat Musim Hujan, Gunakan Bahan Dapur ini

Cegah Ular Masuk ke Rumah Sat Musim Hujan, Gunakan Bahan Dapur ini

Ular di Rumah--

 

Buan hanya sebagai bumbu masakan, nayatanay seai juga bisa digunakan sebagai alat pengusir ular. Semua jenis serai mengeluarkan aroma menyengat yang dapat mengusir serangga seperti nyamuk dan juga ular. Untuk menggunakannya, tanam serai di halaman rumah atau bakar serai seperti lilin agar aromanya menyebar di sekitar. Amu juga bisa menggunakan pewangi ruangan dan pembersih lantai dengan citarasa sereh ya.

BACA JUGA:Beribu Manfaat, Ternyata Kunyit Bermanfaat untuk Hilangkan Flek Hitam lho!

6. Daun Peppermint

 

Bijanggut Pedas atau yang sering disebut dengan daun peppermint umumnya digunakan sebagai tanaman herbal untuk mengatasi sakit Perut dan sejumlah penyakit penernaan lainnya. Pappermint juga kerap digunakan sebagai bahan utama minuman hangat atau teh karena punya kandungan yang baik. Tapi tahukah kamu jika Papermint bisa mengusir ular.

 

Kandungan minyak atsiri dari daun peppermint memiliki aroma menyengat yang mampu mengusir ular. Manusia sering menggunakan peppermint sebagai minyak esensial untuk aromaterapi, tetapi bagi ular dan serangga, aroma peppermint ini tidak disukai. Untuk mengusir hama-hama tersebut, minyak peppermint dapat diuapkan menggunakan mesin diffuser agar aromanya tersebar di sekitar rumah. Alternatif lainnya, peppermint juga dapat digunakan sebagai semprotan pengusir hama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: