Sering Insomnia? Makanan Ini Bisa Bikin Kamu Cepat Tidur Lho!

Sering Insomnia? Makanan Ini Bisa Bikin Kamu Cepat Tidur Lho!

Sering Insomnia? Makanan Ini Bisa Bikin Kamu Cepat Tidur Lho! --Hello sehat

 

 6. Oatmeal

Siapa yang tidak mengenal makanan yang satu ini? Yups oatmeal. Makanan ini kaya akan karbohidrat kompleks dan melatonin, yang dapat membantu tidur lebih cepat. Selain iru, untuk memperolehnya kalian dapat membelinya di minimarket terdekat.

7. Kacang Kenari

Kacang-kacangan memang dipercaya bagus untuk kesehatan tubuh. Seperti kacang kenari, kacang ini bagus dan bisa membantu jika kalian sedang mengalami insomnia. Mengandung melatonin, triptofan, dan lemak sehat yang dapat mendukung tidur yang nyenyak.

8. Yogurt

Kaya akan kalsium yang membantu otak menggunakan triptofan untuk menghasilkan melatonin yang dapat membantu mempermudah tidur apabila sedang insomnia. 

9. Teh Chamomile

Mengandung apigenin, antioksidan yang dapat menginduksi rasa kantuk dan meningkatkan kualitas tidur. Memiliki wangi yang khas teh ini dipercaya bisa membantu untuk mencegah insomnia lho.

10. Kiwi

Siapa sih yang tidak mengenal buah yang satu ini? Kiwi mengandung serotonin dan antioksidan yang dapat membantu memperbaiki kualitas tidur.

11. Nasi Putih

Bagi orang Indonesia, mengonsumsi nasi adalah suatu keharusan. Nasi putih memiliki indeks glikemik tinggi, yang dapat meningkatkan kadar insulin dan triptofan dalam darah, membantu tidur lebih cepat.

12. Sayuran Berdaun Hijau

Sayuran seperti bayam dan kale adalah sayuran yang kaya akan magnesium dan kalsium, yang dapat membantu relaksasi otot dan produksi melatonin. Apabila kalian memang susah untuk tidur, kalian bisa mencoba untuk mengonsumsi sayuran ini ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: