Perindo Karawang Akan Jadi Inisiator Buka Poros Baru Koalisi Partai Non Parlemen di Pilkada 2024

Perindo Karawang Akan Jadi Inisiator Buka Poros Baru Koalisi Partai Non Parlemen di Pilkada 2024

Ketua DPC Perindo Karawang Yaya Taryana--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - DPC Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Karawang akan menjadi inisiator buka koalisi poros baru bersama empat partai non parlemen lainnya untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Keempat partai non parlemen tersebut diantaranya Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gelora, dan Partai Ummat.

Ketua DPC Perindo Karawang Yaya Taryana menyampaikan, kelima partai non parlemen ini akan menyatukan kekuatan untuk memberikan dukungan kepada salah satu nama Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) di Pilkada 2024.

"Tentunya konsep besar ini merupakan bergabungnya antara satu simpul dengan simpul lainya. Setiap partai akan berkumpul bila memiliki chemistry yang sama," ujar Yaya, kepada karawangbekasi.disway.id, Kamis, 11 Juli 2024.

BACA JUGA:Judi Online Semakin Merajalela, Bupati Aep Ancam Pecat ASN Jika Ketahuan Bermain Judol

Ia menjelaskan, partainya akan segera melakukan komunikasi dengan keempat partai non parlemen untuk membahas kepada siapa jatuhnya dukungan yang akan diberikan tersebut.

"Kami akan berkomunikasi untuk menyamakan visi misi dan melakukan kajian kepada nama-nama yang ada di bursa Pilkada, koalisi yang nanti akan terbangun memiliki harapan yang besar untuk Karawang bisa lebih maju lagi," papar Yaya.

Yaya menerangkan, saat ini pihaknya masih menempuh mekanisme partai dan melakukan survey untuk menentukan dukungan kepada Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) yang sudah masuk dalam bursa Pilkada 2024.

"Sikap dukungan itu akan diputuskan di internal partai dan hasil survey. Karena kebijakan politik yang akan diambil harus tepat kepada orang yang memiliki visi dan visi yang sama dengan Perindo," kata Yaya.

BACA JUGA:Kunker ke DPRD Jabar, Banggar DPRD Tasikmalaya Bahas Ranperda P2APBD 2023 dan KUA PPAS 2025

Ia tidak menampik bahwa kelima partai non parlemen tersebut bisa saja akan bergabung dengan koalisi partai non parlemen lainnya yang sudah melakukan deklarasi dukungan kepada Acep Jamhuri.

"Hal ini tidak menutup kemungkinan, kalau dalam perjalanan konstalasi politik kedepan terbangun kesamaan visi misi atau sebaliknya, memiliki pandangan yang berbeda, yang akhirnya dukungan kami akan berlabuh ke Bacakada lain, seperti Teh Gina Swara, petahana Haji Aep Syaepuloh atau nama lainnya," tutur Yaya. (Siska)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: