Rahasia Ayam Bakar Bisa Enak, Ternyata Ini Cara Marinasi Ayam yang Tepat

Rahasia Ayam Bakar Bisa Enak, Ternyata Ini Cara Marinasi Ayam yang Tepat

Marinasi ayam bakar --picture by www.dream.co.id

Artikel kali ini akan membahas seputar marinasi ayam. Pastinya kamu sudah mendengar kata marinasi bukan? 

Marinasi ayam adalah salah satu proses sebelum kamu mengolah ayam menjadi masakan tertentu. Entah itu digoreng, bumbu, bahkan dibakar. Melalui proses marinasi akan membuat rasa daging ayam menjadi lezat. 

Marinasi ayam adalah proses perendaman ayam dalam campuran bumbu tertentu sebelum dimasak, dengan tujuan agar bumbu meresap hingga ke bagian terdalam daging ayam. Bumbu marinasi ayam dapat beragam, mulai dari kecap manis, madu, air jeruk nipis, minyak zaitun, rempah-rempah, hingga bumbu kering atau basah lainnya.

BACA JUGA:Resep Membuat Ayam Goreng Balado yang Mantap, Enak dan Gurih

Proses marinasi ini dapat dilakukan selama minimal 30 menit, namun untuk hasil yang lebih meresap, ayam dapat direndam dalam bumbu marinasi selama beberapa jam atau bahkan semalaman.

Marinasi ayam juga dapat dilakukan dengan menggunakan wadah kaca, plastik food grade, atau plastik zip lock, dan disimpan di kulkas agar bumbu dapat meresap dengan sempurna. Dengan marinasi yang tepat, ayam bakar akan memiliki rasa yang meresap dan lezat.

Untuk marinasi ayam bakar, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut: Bumbu marinasi ayam bakar dapat beragam, seperti lada hitam, jahe, air jeruk nipis, kecap manis, mustard, oregano, minyak goreng, air jeruk lemon, madu, garam, dan merica.

BACA JUGA:3 Resep Sambal Ayam Bakar Pedas dan Gurih, Dijamin Bikin Nagih

Proses Marinasi:

1. Persiapan Ayam:

Pastikan ayam telah bersuhu ruang. Jika ayam masih beku, biarkan hingga suhunya normal agar bagian dalamnya tidak terlalu beku saat dimasak.

2. Campurkan Bumbu:

Campurkan bumbu marinasi dengan ayam dan pastikan ayam terendam dalam bumbu tersebut. Proses marinasi ini dapat dilakukan selama minimal 30 menit, atau bahkan semalaman untuk hasil yang lebih meresap.

3. Penyimpanan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: