Aneka Jenis Jeruk Manis dari Seluruh Dunia, Ada Jeruk Siam sampai Tangalo

Aneka Jenis Jeruk Manis dari Seluruh Dunia, Ada Jeruk Siam sampai Tangalo

Jeruk Clementine --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Jeruk makan Jeruk? Ini bukan iklan nutrisari!  Meski sama sama berwarna orage, jenis Jeruk ada berbagai macam lohh… ada yang rasanya sangat asam, pahit sampai manis. Kamu bisa menemukan jenis Jeruk dari setiapnegara dan daerah di Indonesia. Kira kira jenis Jeruk ada apa aja ya? Simak informasinya dibawah ini!

Buah yang manis, murah dan menyegarkan, apalagi kalau buka jeruk? Siapasih yang gak suka dengan buah yang satu ini, meski bentuknya kecil, jeruk punya beragam manfaat bagi tubuh kita. Kamu gak perlu jauh jauh ke pasar atau ke supermarket buat beli jeruk, kamu bisa menemukan buah yang satu ini di minimarket atau toko buah terdekat di rumah mu. 

BACA JUGA:Mengenal Megawati Soekarnoputri: Konsisten Perjuangkan Nilai-Nilai Demokrasi

Selain dikonsumsi langsung, buah jeruk juga bisa diolah menjadi berbagai jenis masakan, minuman, camilan bahkan kue, jeruk juga bisa menjadi bahan dapur untuk memberikan citarasa asam atau hanya sekedar pemanis. Citarasanya yang manis, membuat siapapun suka mengkonsumsi buah jeruk. Selain dagingnya, sejumlah bagian dari pohon jeruk bisa dimanfaatkan, baik untuk masakan ataupun obat obatan. 

Beberapa orang mengenal buah jeruk adalah buah berbentuk bola berwarna orange ataupun kuning, tapi tahukah kamu jika jeruk punya banyak jenis. Kira-kira apa saja ya jenis jenis jeruk tersebut? Simak informasinya!

 

1. Jeruk Lima


Jeruk Limau--

Namanya lima bukan berarti jeruknya berjumlah lima. Jeruk Lima adalah jeruk asal Brazil yang juga ditemukan di Amerika Selatan dan Mediterania. Jeruk ini dikenal sebagai jeruk hampir tidak memiliki rasa asam atau pahit dan dipenuhi hanya rasa manis yang menyegarkan. Jeruk yang satu ini punya kulit yang tebal dan daging dengan beberapa biji didalamnya. Jeruk Lima sangat enak dijadikan camilan karena teksturnya lembut dan cukup berair.

Sayangnya, kurangnya rasa asam membuat umur simpan jeruk ini pendek, sehingga harus cepat dikonsumsi atau dijadikan jus. Meski sekarang sudah jarang ditemukan, Jeruk lima umumnya ditemukan pada akhir musim dingin hingga awal musim semi.

 

2. Jeruk Mandarin


Jeruk Mandarin--

Tentu kamu tidak asing dengan buah yang satu ini, jeruk Mandarin? Apaah jeruk yang satu ini berasal dari China karena menggunakan nama Mandarin yang artinya Bahasa asli China? Tentu jawaban ini salah tahukah kamu meskipun disebut "jeruk mandarin", secara teknis ini bukanlah jeruk yang berasal dari China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: