Proses Coklit Pilkada di Kabupaten Bekasi Rampung 100%, Meski Sebelumnya Sempat Terkendala

Proses Coklit Pilkada di Kabupaten Bekasi Rampung 100%, Meski Sebelumnya Sempat Terkendala

Petugas Pantarlih telah menyelesaikan proses coklit data pemilih untuk Pilkada 2024 di Kabupaten Bekasi--karawangbekasi.disway.id

Ali mengakui bahwa proses pencocokan pemilih yang dilakukan petugas pantarlih sempat terkendala. Hal itu dikarenakan sistem pada aplikasi e-coklit sempat tidak bisa diakses. 

BACA JUGA:Berawal Dari Sampah menjadi Skincare: Potensi Kulit Biji Kakao dalam Industri Kecantikan

Meski begitu, kata Ali, pihaknya bisa mengantisipasi hal tersebut setelah KPU Kabupaten Bekasi menyampaikan kendala itu ke KPU Provinsi Jawa Barat seiring dilakukannya kordinasi agar bisa diperbaiki pada aplikasi e-coklit dimaksud. 

"Memang sempat ada terkendala dari aplikasi e-coklit karena memang se Indonesia dilakukan e-coklit secara serentak secara bersamaan. Namun itu sudah bisa di antisipasi setelah kita melakukan kordinasi dan kita sampaikan secara tertulis kepada Jawa Barat, agar bisa diperbaiki pada aplikasi e-coklitnya," ungkap Ali.

Selain itu, Ali Rido juga bilang pantarlih sempat mengalami kendala untuk menjangkau pemukiman penduduk yang berada di perumahan-perumahan elit. Sebab perlu dilakukan komunikasi yang intens kepada RT dan RW.

BACA JUGA:Bikin Takut! Biawak Raksasa Masuk ke Dalam Rumah Warga, Tim Damkar Karawang Evakuasi

"Kedua, kendalanya kita sulit sekali menjangkau perumahan-perumahan mewah, bagi penghuninya , sehingga ini perlu dilakukan komunikasi yang intens terhadap ketua RT dan RW ketika kita melakukan pencoklitan di perumahan tersebut," tandasnya. (Iky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: