NasDem-PKS Tunggu Rekom Gerindra, Internal Koalisi Ungkap Kisi-Kisi Pendamping Aep Syaepuloh

NasDem-PKS Tunggu Rekom Gerindra, Internal Koalisi Ungkap Kisi-Kisi Pendamping Aep Syaepuloh

H. Aep Syaepuloh--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Tahapan perhelatan Pilkada 2024 terus bergulir, sejumlah partai politik (parpol) masih terus melakukan komunikasi politik sebagai penjajakan untuk membangun koalisi partai.

Tetapi, hingga kini, baru ada tiga parpol yang sudah menentukan sikap dengan membentuk koalisi untuk mendukung petahana H. Aep Syaepuloh, yaitu NasDem-PKS-Gerindra.

Hal itu dibuktikan dengan melakukan dekalarasi dukungan parpol di Hotel Resinda beberapa waktu lalu. Setelah itu, tak berlangsung lama, Partai NasDem mengeluarkan surat rekomendasi kepada petahana H. Aep Syaepuloh sebagai Bacabup. 

Kemudian disusul oleh PKS yang juga telah menurunkan surat rekomendasi sebagai Bacabup kepada petahan H. Aep Syaepuloh. Saat ini kedua parpol tersebut masih menunggu rekomendasi dari DPP Partai Gerindra.

BACA JUGA:Dapat Perpanjangan Masa Jabatan, BPD Dayeuhluhur Komitmen Bakal Tingkatkan Kinerja

Sementara petahana H. Aep Syaepuloh yang sudah mengantongi dua surat rekomendasi itu, banyak kalangan yang "menjodoh-jodohkan" atau ikut memasangkan sosok pendamping yang layak untuk menjadi Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) di Pilkada 2024.

Selain itu, beberapa nama yang sudah mendapatkan surat tugas dari parpol masing-masing sebagai Bacawabup, juga sudah memberikan sinyal untuk bisa mejadi pendamping petahana H. Aep Syaepuloh. 

Namun, kali ini internal koalisi partai sudah mulai membeberkan kisi-kisi yang akan menjadi Bacawabup petahana H. Aep Syaepuloh.

Ketua DPD Partai NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman mengungkapkan, dalam menentukan langkah politik selanjutnya, koalisi NasDem-PKS-Gerindra masih menunggu rekomendasi dari DPP Partai Gerindra untuk petahana H. Aep Syaepuloh sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup).

BACA JUGA:Kematian Pria di Setu Kabupaten Bekasi Terkuak! Ternyata Dibunuh Istri dan Anaknya, Gegera Hal Ini

"Saat ini kami masih menunggu rekomendasi dari DPP Gerindra kepada Pak Haji Aep sebagai Bacabup. Mudah-mudahan bisa secepatnya. Setelah itu, kami akan menentukan langkah politik selanjutnya," ujar Dian, kepada karawangbekasi.disway.id, Selasa, 23 Juli 2024.

Ia mengatakan, sampai saat ini koalisi yang sudah dibentuk NasDem-PKS-Gerindra masih sangat solid untuk mendukung petahana H. Aep Syaepuloh sebagai Bacabup.

"Kami sudah melakukan deklarasi dukungan kepada H. Aep Syaepuloh di Hotel Resinda pada beberapa waktu lalu. Dan sampai hari ini, koalisi NasDem-PKS-Gerindra semakin solid, komunikasi kami juga semakin intens," beber Dian.

Dian menyampaikan, dalam menentukan siapa yang akan menjadi pendamping petahana H. Aep Syaepuloh sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) akan dibahas secara mendalam di koalisi internal partai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: