Warga Sukaresmi Resah dengan Beredarnya Surat Permohonan Rekrutmen Tenaga Kerja yang Dikeluarkan PT Ini

Warga Sukaresmi Resah dengan Beredarnya Surat Permohonan Rekrutmen Tenaga Kerja yang Dikeluarkan PT Ini

Warga Sukaresmi Resah dengan Beredarnya Surat Permohonan Rekrutmen Tenaga Kerja yang Dikeluarkan PT Ini Q1--

KARAWANGBEKASIDISWAY.ID_ Warga Sukaresmi resah dengan beredarnya surat permohonan rekrutmen tenaga kerja yang dikeluarkan oleh salah satu perusahaan yang ada di wilayah Cikarang Selatan 

Pasalnya, surat tersebut ditujukan kepada sekolah SMK yang ada diluar daerah. Jelas saja hal ini menjadi perbincangan di sejumlah wag warga dan media sosial.

Dalam percakapan grup tersebut, salah seorang warga yang diduga memiliki hubungan dengan pihak perusahaan mengirimkan tangkapan layar percakapanya.

BACA JUGA:Realisasi Serapan Anggaran APBD 2024 Semester l Baru 35,38 Persen

Namun, isi percakapan tersebut sangat disayangkan karena menyinggung profesi wartawan. Sontak saja hal tersebut membuat perbincangan di grup wa semakin ramai dan mendapatkan tanggapan kurang baik di sejumlah pegiat  medsos karena menyinggung profesi insan media.

Ketika di konfirmasi, Ansori yang diduga  menyebarkan hasil percakapannya tersebut tidak merespon hingga berita ini diturunkan. 

BACA JUGA:Viral TikTokers Tuduh Pedagang Bakso Ronggolawe Surabaya, Inilah Ciri Bakso Daging Tikus yang Harus Kamu Tahu

Sementara itu, salah seorang warga memyesalkan dengan tindakan perusahaan dalam melakukan perekrutan tenaga kerja seperti itu.

Disaat pemerintah Kabupaten Bekasi sedang gencar gencarnya membuat sejumlah terobosan demi mengurangi angka pengangguran yang setiap tahunnya selalu bertambah, perusahaan justru meminta tenaga kerja dari luar daerah.

"Menurut saya ini sangat miris ya, di saat Pemerintah sedang gencar gencarnya membuat terobosan demi mengurangi angka pengangguran eeh perusahaan malah merekrut tenaga kerja dari luar daerah Bekasi." Ujar Harianto salah seorang warga. 

BACA JUGA:Viral TikTokers Tuduh Pedagang Bakso Ronggolawe Surabaya, Inilah Ciri Bakso Daging Tikus yang Harus Kamu Tahu

Padahal, Kabupaten Bekasi juga memiliki sejumlah SMK yang memiliki prestasi bagus dengan mencetak lulusan yang siap bekerja di berbagai perusahaan dengan sejumlah jurusan seperti teknik mesin, otomotif, eloktro dan lainnya. 

"Padahal Kabupaten Bekasi memiliki banyak SMK yang bagus dalam mencetak lulusan yang siap kerja dari berbagai jurusan." Tambah Harianto. (tin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: