Viral TikTokers Tuduh Pedagang Bakso Ronggolawe Surabaya, Inilah Ciri Bakso Daging Tikus yang Harus Kamu Tahu

Viral TikTokers Tuduh Pedagang Bakso Ronggolawe Surabaya, Inilah Ciri Bakso Daging Tikus yang Harus Kamu Tahu

Ciri bakso yang menggunakan daging tikus--picture by www.grid.id

Baru saja viral mengenai TikTokers yang mengunggah video di sebuah kedai Bakso di Surabaya. Dalam video  ia menyebut bahwa Bakso Ronggolawe yang berada di Kawasan Kenjeran, Surabaya disebut menggunakan bahan dasar daging tikus.

Sementara itu, pemilik membantah unggahan video yang viral di media sosial tersebut. Pemilik pun tidak tinggal diam. Dia telah melaporkan dugaan konten hoaks menganai usaha baksonya ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Lantas, dengan adanya kejadian tersebut bukan seharusnya kita percaya begitu saja tanpa mencari kebenaran yang jelas. Apalagi informasi tersebut hanya disampaikan oleh satu pihak saja tanpa adanya bukti yang kuat. 

BACA JUGA:7 Rekomendasi Bakso Enak yang Gurih dan Segar di Kabupaten Karawang

Lalu, bagaimanakah caranya kita mengetahui bakso yang memang benar terindikasi menggunakan daging tikus? Yuk kita simak penjelasannya di bawah ini. 

Ciri-ciri bakso yang menggunakan daging yang mencurigakan, seperti daging tikus atau bahan lain yang tidak layak konsumsi, dapat mencakup beberapa hal berdasarkan informasi yang ditemukan:

1. Aroma yang Mencurigakan:

Bakso yang terbuat dari daging tikus seringkali memiliki aroma yang amis atau tidak sedap. Jika mencium bau yang mencurigakan saat bakso disajikan, lebih baik waspada.

BACA JUGA:Pernah Makan Bakso Tetapi Keras saat Dimakan? Ternyata Ini 4 Faktor Penyebabnya

2. Tekstur yang Berbeda

Bakso tikus biasanya memiliki tekstur yang berbeda dari bakso sapi atau ayam yang biasa kita nikmati. Bakso tikus bisa terasa keras, tidak empuk, dan tidak kenyal.

3. Uji Rasa yang Berbeda

Bakso tikus biasanya memiliki rasa yang berbeda dari bakso sapi atau ayam yang biasa kita nikmati. Jika ada kecurigaan sedikit pun terkait rasa atau cita rasa bakso, lebih baik hentikan konsumsi dan laporkan hal tersebut kepada pihak berwenang setempat.

BACA JUGA:Inilah 8 Menu Masakan Bakso yang Harus Kamu Coba, Ada Bakso Keju Lumer

Dengan memperhatikan ciri-ciri ini, konsumen dapat lebih waspada terhadap bakso yang menggunakan daging yang mencurigakan. Jika ada kecurigaan terkait dengan bakso yang dikonsumsi, lebih baik untuk berhenti konsumsi dan melaporkan hal tersebut kepada pihak berwenang setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: