Hindari Konsumsi Ini! Makanan Penyebab Jerawat di Dahi, Salah Satunya Makanan Manis

Hindari Konsumsi Ini! Makanan Penyebab Jerawat di Dahi, Salah Satunya Makanan Manis

Makanan Penyebab Jerawat di Dahi-(Foto/Freepik)-

 

Kompres Hangat

 

Mengompres area yang berjerawat dengan air hangat bisa membantu meredakan nyeri dan ketidaknyamanan. Gunakan handuk kecil atau kain bersih yang dibasahi dengan air hangat dan tempelkan pada area dahi yang berjerawat selama 15-20 menit, tiga kali sehari.

 

Hindari Produk Rambut Berminyak

 

Kurangi atau hindari penggunaan produk rambut yang bisa menyumbat pori-pori. Produk seperti pomade yang mengandung minyak sebaiknya dihentikan sementara waktu.

 

Gunakan Obat Jerawat

 

Gunakan obat-obatan yang mengandung bahan seperti asam salisilat untuk memecah sel kulit mati dan membersihkan pori-pori, benzoil peroksida untuk mengangkat sel kulit mati, atau retinoid untuk perawatan jangka panjang. Jika obat tanpa resep dokter tidak efektif, konsultasikan dengan dokter kulit.

 

Terapkan Gaya Hidup Sehat

 

Gaya hidup yang sehat dapat membantu menjaga keseimbangan hormon dalam tubuh, yang penting untuk mengontrol produksi minyak di kulit.

 

Konsumsi makanan sehat yang kaya buah, sayuran, dan protein. Hindari makanan berminyak, junk food, dan makanan yang dapat memicu jerawat. Pastikan juga mendapatkan tidur yang cukup dan mengelola stres, karena stres dapat memperburuk kondisi jerawat.

 

Itulah makanan penyebab jerawat di dahi dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat!***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: