DPRD Monitoring Proyek RSUD Rengasdengklok, Minta PTPP Selesaikan Pembangunan Tepat Waktu

DPRD Monitoring Proyek RSUD Rengasdengklok, Minta PTPP Selesaikan Pembangunan Tepat Waktu

DPRD Kabupaten Karawang meninjau langsung pembangunan mega proyek RSUD Rengasdengklok yang dilaksanakan oleh PT PP (Persero) Tbk (PTPP) pada Rabu, 31 Juli 2024.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - DPRD Kabupaten Karawang meninjau langsung pembangunan mega proyek RSUD Rengasdengklok yang dilaksanakan oleh PT PP (Persero) Tbk (PTPP) pada Rabu, 31 Juli 2024.

Dalam kesempatan itu, semua jajaran DPRD yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Budianto serta pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang juga turut hadir.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang Asep Syarifudin atau akrab disapa Asep Ibe menyampaikan, menjelang akhir masa jabatan, pihaknya merasa perlu untuk meninjau langsung pembangunan proyek tersebut.

"Karena dari awal pengerjaan proyek RSUD Rengasdengklok, kami belum pernah meninjau langsung. Sementara anggaran untuk proyek ini, didalamnya ada dana aspirasi dari dewan," ujarnya, Rabu, 31 Juli 2024.

BACA JUGA:Berantas Rokok Ilegal, Satpol PP Karawang-Tim Gabungan Gerebek Toko-Toko di Kutawaluya dan Rengasdengklok

BACA JUGA:Rakernas SMSI Berlangsung Dinamis, Kongres Dipercepat, Firdaus Kembali Terpilih Jadi Ketua Umum

Ia menjelaskan, berdasarkan tinjauan, sampai saat ini pembangunan proyek RSUD Rengasdengklok sudah mencapai 38 persen. 

"Mudah-mudahan pembangunan proyek ini bisa selesai sesuai dengan perencanaan. Kalau lihat di kontrak nya itu, berakhir pada tanggal 7 Desember 2024," katanya.

Asep Ibe menuturkan, proyek RSUD Rengasdengklok menjadi proyek yang monumental bagi Pemerintah Kabupaten Karawang, karena menggunakan anggaran yang cukup signifikan, yaitu Rp 250 Miliar.

"Semoga pembangunan ini menjadi kebanggan masyarakat Karawang, khususnya di wilayah Karawang Utara," ucapnya.

BACA JUGA:Ditanya Kesiapan jadi Pendamping Aep Syaepuloh, H. Maslani : Tunggu Setelah Umroh

BACA JUGA:Ratu Kecantikan Kevin Lilliana Ajak Generasi Muda Terapkan Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Sehari-hari

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Endang Suryadi, mengatakan, kegiatan monitoring yang dilakukan oleh DPRD tersebut bertujuan untuk mengetahui progress pembangunan RSUD Rengasdengklok.

"Hari ini DPRD melakukan monitoring untuk mengetahui sudah sampai mana pembangunan proyek ini. Sampai sejauh ini, semua masih sesuai dengan ketentuan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: