Lolos ke Semifinal, Jadwal Pertandingan Gregoria vs An Se Young di Olimpiade Paris 2024

Lolos ke Semifinal, Jadwal Pertandingan Gregoria vs An Se Young di Olimpiade Paris 2024

Jadwal Pertandingan Gregoria vs An Se Young di Olimpiade Paris 2024 -(Foto:NOCIndonesia/Naif Muhammad Al'as Via kemenpora.go.id)-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Gregoria Mariska Tanjung berhasil lolos ke semifinal setelah berhasil menaklukan lawannya, Ratchanok Intanon atlet bulutangkis asal Thailand dalam dua gim langsung pada hari ini, Sabtu 93/8.2024). 

Setelah menang atas atlet Thailand, Gregoria atau kerap disapa Jorji harus menghadapi An Se Young. Yuk cek jadwal pertandingan Gregoria vs An Se Young di Olimpiade Paris 2024 berikut ini!

Gregoria menang atas Ratchanok Intanon dengan skor 25-23 dan 21-9.

Pada set pertama, pertandingan berjalan sengit dengan kedua pemain saling mengejar poin. Gregoria sempat unggul 7-5, namun Intanon menyamakan kedudukan menjadi 8-8 dengan penempatan bola yang akurat. Gregoria unggul tipis 11-10 saat interval berkat smes menyilangnya.

BACA JUGA:Content Kreator Ini Beberkan Beberapa Tips Produktif saat Pakai Galaxy Z Fold6, Apa Saja? Simak!

Setelah skor ketat hingga 15-15, Gregoria tertinggal 15-18 setelah smesnya menyangkut di net. Namun, Gregoria berhasil membalikkan keadaan dan mencapai game point terlebih dahulu di kedudukan 20-19. Intanon memaksakan adu setting, tetapi Gregoria memenangkan gim pertama 25-23 setelah smes menyilang Intanon melebar.

Pada gim kedua, Gregoria dan Intanon kembali terlibat duel sengit. Gregoria meraih poin beruntun untuk memimpin 11-6 saat interval. Penempatan bola dan serangan Gregoria seringkali mengecoh dan mematikan bagi Intanon. Dengan smes menyilang, Gregoria memperlebar keunggulan menjadi 14-6.

Gregoria terus melaju hingga unggul 19-6 dan akhirnya mengunci kemenangan 21-9 di gim kedua, memastikan tiket semifinal.

BACA JUGA:H. Moch Dimyati Siap Maju Jadi Bacawabup Pilkada 2024: Kalau Diberi Mandat, Akan Langsung Tancap Gas

Jadwal Pertandingan Grgeoria vs An Se Young

Di semifinal Olimpiade 2024, Gregoria akan menghadapi unggulan pertama, An Se Young, yang melaju ke babak empat besar setelah mengalahkan Akane Yamaguchi.

Pertandingan antara Gregoria Mariska dan An Se Young akan digelar di Porte de la Chapelle Arena pada Minggu (4/8). Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh SCTV mulai pukul 13.30, dimulai dengan dua pertandingan semifinal tunggal putra terlebih dahulu.

Sebelumnya, An Se Young telah lebih dulu lolos ke babak semifinal Olimpiade Paris 2024 setelah mengalahkan Akane Yamaguchi. Meski kalah di gim pertama dengan skor 15-21, An Se Young tidak terpengaruh dan berhasil memenangkan dua gim berikutnya dengan skor 21-17 dan 21-8.

Kemenangan ini merupakan yang kedua berturut-turut bagi Gregoria atas Ratchanok setelah pertemuan terakhir mereka di perempat final Thomas & Uber Cup 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: