Melihat Kiprah Ekskul Bola Voli SMAN 1 Telagasari di Awal 2024, Rajai ITM Sport Cup Se-Purwasuka

Melihat Kiprah Ekskul Bola Voli SMAN 1 Telagasari di Awal 2024, Rajai ITM Sport Cup Se-Purwasuka

SMAN 1 Telagasari (Smanet) berhasil meraih juara satu turnamen bola voli ITM Sport Cup tingkat SMA/SMK/MA se-Purwasuka (Purwakarta, Subang dan Karawang) yang berlangsung di GOR Purnawarman Purwakarta pada Januari 2024.-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - SMAN 1 Telagasari (Smanet) memiliki seabrek prestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik. Ekstrakurikuler (ekskul) bola voli menjadi salah satu lumbung prestasi sekolah yang berlokasi di Desa Talagamulya, Kecamatan Telagasari, Karawang.

Pembina Olahraga SMAN 1 Telagasari, Agi Juniadi Zatnika mengatakan, prestasi terbaru ekskul bola voli dibawa pulang siswa dalam turnamen bola voli tingkat SMA/SMK/MA se-Purwasuka (Purwakarta, Subang dan Karawang) pada Januari 2024.

Saat itu, dalam kejuaraan ITM Sport Cup 2024 yang digelar Institut Teknologi Al-Muhajirin di GOR Purnawarman Purwakarta, tim bola voli putri Smanet berhasil keluar sebagai juara.

"Alhamdulillah, setelah mengalahkan beberapa sekolah termasuk SMKN 2 Darangdan Purwakarta di final, tim bola voli putri keluar sebagai juara pertama," ujar Agi, kepada KBE, Senin (29/7/2024).

BACA JUGA:Puluhan Calon Paskibraka dari 38 Provinsi Mulai Jalani Latihan di Cibubur

BACA JUGA:Partai PAN Kepicut BN Holik Qodratulloh, Tinggalkan Akhmad Marjuki hingga Dani Ramdan

Prestasi, jelas Agi, diraih tak lepas dari kerja keras tim sepanjang kejuaraan berlangsung. Selain itu, keseriusan sekolah dalam menjalankan pembinaan melalui kegiatan ekstrakurikuler menjadi faktor penting dalam keberhasilan siswa.

"Di bawah pembinaan pelatih putri Pak Uus Kusmara dan pelatih putra Pak Ardi, ekskul bola voli berlatih rutin pada Kamis dan Sabtu setiap pekannya," jelas Agi.

Kepala SMAN 1 Telagasari, R. Eman Sulaeman, melalui Wakasek Bidang Kesiswaan, Yuniarti Widiastuti, didampingi Staf Bidang Humas, Salman Al Farizi, mengaku bangga atas prestasi yang diraih siswa dalam turnamen bola voli se-Purwasuka.

"Sekolah tentunya akan selalu mendukung pengembangan minat, bakat dan potensi yang dimiliki siswa baik melalui kegiatan pembelajaran, ekstrakurikuler maupun kejuaraan," tegas Yuni.

BACA JUGA:Nonton Kamen Rider Gotchard episode 47 Sub Indo : Big Clash! Houtaro vs Supana

BACA JUGA:Nonton One Piece episode 1114 sub Indo : Untuk Murid Tercinta, Tinju Wakil Laksamana Garp

"Semoga pencapaian yang diraih dapat memotivasi siswa lainnya untuk ikut menorehkan prestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik. Karena dengan memiliki prestasi akan menjadi bekal bagi siswa saat ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi maupun bekerja," pungkas Yuni. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: