Wapres Ma'ruf Amin Serahkan Penghargaan UHC kepada Ratusan Kepala Daerah di Indonesia

Wapres Ma'ruf Amin Serahkan Penghargaan UHC kepada Ratusan Kepala Daerah di Indonesia

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin, memberikan penghargaan kepada kepala daerah dari 33 provinsi dan 460 kabupaten/kota di Indonesia yang telah berhasil meraih predikat Universal Health Coverage (UHC), Kamis (8/4).-KBE-karawangbekasi.disway.id

BACA JUGA:Nonton Mob Kara Hajimaru Tansaku Eiyuutan (A Nobody’s Way Up to an Exploration Hero) Episode 7 Sub Indo

"Maka dari itu saya mengajak seluruh kepala daerah untuk mendaftarkan seluruh warganya sebagai peserta JKN bagi yang belum memperoleh predikat UHC. Bagi yang telah meraih predikat UHC, diharapkan untuk mempertahankan dan memastikan bahwa seluruh penduduk telah didaftarkan sebagai peserta JKN," tutup Ghufron.

Adapun untuk Kabupaten Karawang, jumlah warga terdaftar Program JKN yaitu sebanyak 2.554.875 jiwa dari 2.539.381 jiwa atau sebesar 100,61% dari total penduduk Kabupaten Karawang. 

Sedangkan untuk Kabupaten Purwakarta yaitu sebanyak 1.031.741 jiwa dari 1.036.768 jiwa atau sebesar 99,52% dari total jumlah penduduk Kabupaten Purwakarta. 

Sementara untuk fasilitas kesehatan di wilayah Kabupaten Karawang, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Karawang telah bekerja sama dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang terdiri dari 50 Puskesmas, 120 Klinik Pratama, 1 Klinik TNI, 2 dokter praktik perorangan, dan 1 klinik Polri.

BACA JUGA:Nonton Kono Sekai Wa Fukanzen Sugiru (Quality Assurance in Another World) episode 6 sub Indo

Kemudian untuk Fasilitas Kesehatan Tingkat Rujukan Lanjutan (FKRTL) bekerja sama dengan 26 Rumah Sakit, 3 Klinik Utama, 8 Apotek, 3 laboratorium. 

Untuk Kabupaten Purwakarta, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Karawang telah bermitra dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang terdiri dari 56 Puskesmas, 55 Klinik Pratama, 1 Klinik TNI, dan 1 klinik Polri, serta untuk FKRTL 11 Rumah Sakit, 2 Klinik Utama, 3 Apotek, 2 laboratorium, serta 3 Optik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: