Pemuda Ghalloer Cibatu Cikarang Selatan Sukses Gelar Event Pesta Rakyat 'Ghalloer Fest 2024'

Pemuda Ghalloer Cibatu Cikarang Selatan Sukses Gelar Event Pesta Rakyat 'Ghalloer Fest 2024'

Kelompok Pemuda-Pemudi Ghalloer, Desa Cibatu Kecamatan Cikarang Selatan menggelar Event Pesta Rakyat 'Ghalloer Fest 2024'.-Cikarang Ekspress-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kelompok Pemuda-Pemudi Ghalloer, Desa Cibatu Kecamatan Cikarang Selatan menggelar Event Pesta Rakyat 'Ghalloer Fest 2024'. Event yang berlangsung di Kampung Tegal Luhur ini dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 79 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke 74. Sabtu (17/8).

Ahmad Maulana selalu ketua panitia Event Pesta Rakyat Ghalloer Fest menyampaikan pada pesta rakyat ini terdapat beberapa perlombaan yang diikuti masyarakat setempat. Kemudian ada pawai dengan menggunakan kostum unik, sepeda hias pentas musik sunda dan band.

Selian itu, terdapat juga puluhan Bazar dari pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) desa Cibatu serta belasan stans para sponsor 

" Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi, bahkan ada juga masyarakat luar desa yang hadir di event ini," kata Ahmad kepada Cikarang Ekspres, Minggu (18/8).

BACA JUGA:BPIP Tinjau dan Pastikan Para Paskibraka Tampil Baik-Prima

BACA JUGA:HUT Kemerdekaan RI-79, Bina Taruna Poponcol Bersatu (BTPB) Gelar Jalan Sehat dan Karnaval

Ia menyebut, Event ini baru digelar kembali sejak tahun 2008.Karena beberapa tahun kemarin pesta rakyat ini hanya berlangsung di tiap blok.

" Ini event perdana kami ajak absen dari tahun 2008. Alhamdulillah sukses terbukti dengan banyaknya sponsor, dukungan masyarakat, Pemerintah Desa, Karang Taruna Kecamatan, Karang Taruna Desa serta Mahasiswa Universitas Pelita Bangsa," ucapnya.

Kepala Desa Cibatu, Ranta mengatakan pihaknya sangat mendukung event pesta rakyat yang di gagas pemuda/pemudi Desa Cibatu yang berkolaborasi dengan Mahasiswa UPB serta pihak terkait lainnya.

" Di event pesta rakyat itu banyak sekali nilai positif dan edukasinya" ucapnya.

Pihaknya berharap agar kedepannya event pesta rakyat ini bisa dipersiapkan lebih matang lagi, menampung aspirasi masyarakat sehingga pasta rakyat ini lebih meriah lagi.

BACA JUGA:PKS Berlabu ke Koalisi Lain, PDIP Siapkan Pendamping Baru Ade Kuswara Kunang di Pilkada Kabupaten Bekasi 2024

BACA JUGA:Nonton Yeosin Gangnim (True Beauty) Episode 2 Sub Indo

" Jadi kami selaku pemerintah desa siap memfasilitasi apa yang di inginkan para pemuda Cibatu. Agar kegiatan-kegiatan seperti ini tetap diadakan tiap tahunnya," tandasnya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: