Komitmen Majukan Pendidikan di Karawang, STIT Rakeyan Santang Sediakan Prodi Baru dan Beasiswa

Komitmen Majukan Pendidikan di Karawang, STIT Rakeyan Santang Sediakan Prodi Baru dan Beasiswa

Mahasiswa STIT Rakeyan Santang Karawang, Prodi PIAUD dan PGMI saat foto bersama usai menjalani sidang skripsi di aula kampus pada tanggal 13 Agustus 2024.-KBE-karawangbekasi.disway.id

"Calon mahasiswa yang ingin mendaftar bisa datang langsung ke kampus atau menghubungi kontak person 085718662925 (Saepudin)," ucapnya.

Devi menegaskan, sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi sekaligus komitmen meningkatkan layanan pendidikan bagi masyarakat Karawang, selain memberlakukan biaya kuliah yang terjangkau, STIT Rakeyan Santang kembali menghadirkan program subsidi biaya kuliah hingga beasiswa.

BACA JUGA:Permudah Aksesibilitas Masyarakat, Sinar Mas Land Lakukan Pembukaan Flyover Deltamas Bhagasasi

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 di Karawang Resmi Dibuka, Ada 294 Formasi, Ada Juga Jatah Penyandang Disabilitas

"Selain subsidi dan beasiswa dari kampus yang disediakan bagi guru dan tahfiz Qur'an, kami juga memfasilitasi beasiswa jalur Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K)," jelas Devi.

Sekadar informasi, sebagai salah satu perguruan tinggi di Karawang, STIT Rakeyan Santang mampu bersaing dengan berbagai perguruan tinggi lainnya di Indonesia. Terbukti, kampus yang memiliki 60 staf pengajar ini berhasil mengharumkan Karawang dengan mengantarkan Prodi PGMI meraih penghargaan sebagai Prodi Teladan kategori Prodi Teladan Penelitian dan Publikasi Ilmiah dalam Award PD-PGMI Indonesia 2023.

Saat itu, penghargaan membanggakan tersebut dianugerahkan oleh Perkumpulan Dosen Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PD-PGMI) Indonesia dalam acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-9 di IAIN Syekh Nurjati Cirebon pada 28-30 Juli 2023.

STIT Rakeyan Santang berhasil meraih peringkat dua dalam persaingan bersama Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) lainnya se-Indonesia dengan mengumpulkan skor 3.908. STIT Rakeyan Santang hanya berada di bawah Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAI NU) Kebumen yang menempati peringkat pertama.

BACA JUGA:Antusiasme Warga Lembang Sambut Dedi Mulyadi dalam Acara KDM Menyapa Jawa Barat

BACA JUGA:Irigasi di Utara Bekasi Buruk, Pemkab Siapkan Anggaran BTT untuk Normalisasi Sungai-Bendungan yang Tersumbat

Bahkan, skor yang diraih STIT Rakeyan Santang jauh lebih tinggi dari peringkat pertama kategori yang sama untuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang disabet IAIN Palopo yang mengumpulkan skor 2.035.

Tak kalah dari Prodi PGMI, Prodi PIAUD juga sukses mendapat penghargaan Kategori Prodi PIAUD Ranking SINTA 10 teratas pada kegiatan PPIAUD AWARD yang dilaksanakan di Padang Panjang Sumatera Barat pada tanggal 15 Maret 2023. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: