Permudah Aksesibilitas Masyarakat, Sinar Mas Land Lakukan Pembukaan Flyover Deltamas Bhagasasi

Permudah Aksesibilitas Masyarakat, Sinar Mas Land Lakukan Pembukaan Flyover Deltamas Bhagasasi

Jalan layang yang menghubungkan Tol Jakarta Cikampek dengan kawasan industri, pusat perbelanjaan, pemukiman hingga pusat Pemerintahan Kabupaten Bekasi itu diberi nama Fly Over Deltamas Bhagasasi. -Cikarang Ekspress-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Flyover Deltamas resmi dibuka mulai Senin (19/8). Jalan layang yang menghubungkan Tol Jakarta Cikampek dengan kawasan industri, pusat perbelanjaan, pemukiman hingga pusat Pemerintahan Kabupaten Bekasi itu diberi nama Fly Over Deltamas Bhagasasi

Jalan layang itu memiliki panjang mencapai 712 meter dengan lebar 18 meter, terdapat empat jalur dan memiliki tinggi 4,2 meter.

Direktur Operasional Kota Deltamas, Tommy Satriotomo mengatakan perencanaan pembangunan jalan layang ini sejak tahun 2022 dan pengerjaan fisik dilakukan pada tahun 2024 dan rampung pada tahun Agustus 2024. Nilai proyek jalan layang penghubung ini mencapai Rp 120 miliar.

“Ini sebenernya kita mendukung Km 37 ya keluar kesini, disitu kan ada kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi. Kemudian juga ini sebagai penghubung jalan tol dengan kawasan industri. Dengan demikian transportasi pergerakan industri ini bisa cepat,” ucap Tommy di Cikarang Pusat, Senin (19/8), kemarin.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 di Karawang Resmi Dibuka, Ada 294 Formasi, Ada Juga Jatah Penyandang Disabilitas

Dibuka operasionalnya jalan layang ini dikatakan Tommy sudah melalui berbagai uji coba, seperti uji beban, uji teknik, Amdan dan lainnya. Selain itu, pihaknya juga menggunakan lapisan aspal plastik yang ramah lingkungan.

“Aspal pakai lapisan plastik lagi itu pasti, karna itu untuk menuju green industrial itu kita plastik ini sudah ktia pakai, jadi seluruh jalan di deltamas kita lapisi dengan aspal plastik,” tambahnya.

Nantinya, truk-truk besar industri ini diharapkan dapat melintasi jalan layang tersebut dan tidak lagi antre pada persimpangan lampu merah Deltamas. Sehingga fungsi jalan layang ini benar-benar dapat mengurai kemacetan lalu lintas di wilayah Deltamas Cikarang Pusat dan sekitarnya juga membantu akses transportasi pengiriman barang pada sejumlah perusahaan di kawasan industri Deltamas.

“Truk-truk besar bisa lewat semua. Memang harus lewat atas, jadi diharapkan semua truk lewat atas. Fly over ini juga sebagai pengurai kemacetan kemudian Tenant-tenant disini terutama industri itu dengan transportasinya lancar pengiriman barang itu juga lebih singkat dan cepat sehingga efisiensi pengeluaran,” kata Tommy.

BACA JUGA:Antusiasme Warga Lembang Sambut Dedi Mulyadi dalam Acara KDM Menyapa Jawa Barat

Sementara Pj Bupati Bekasi, Dedy Supryadi mengungkapkan Fly Over Deltamas Bhagasasi ini merupakan bentuk komitmen Deltamas dalam mengembangkan wilayah Kabupaten Bekasi. Selain dapat mengurai kemacetan lalu lintas, dengan dibukanya jalan layang ini juga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah Cikarang Pusat dan sekitarnya.

“Ini suatu keberkahan dan ini fly over ini mulai hari ini bisa beroperasi bisa dilalui oleh warga masyarakat, penghuni, maupun kawasan termasuk kita yang ada di komplek pemerintah daerah Kabupaten Bekasi. Alhamdulillah tentunya sangat membantu untuk kelancaran transportasi,” tutur Dedy.

Dedy berharap, para pengembang di Kabupaten Bekasi dapat mengikuti jejak Deltamas dalam membangun jembatan maupun jalan penghubung bagi masyarakat guna mempermudah jalur perekonomian. Pihaknya membuka lebar peluang untuk berkolaborasi guna membangun Kabupaten Bekasi semakin baik.

BACA JUGA:Pemkab Sebut Kerjasama Industri - SMK Bisa Cetak Lulusan Unggul hingga Tekan Angka Pengangguran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: