Misi Balas Dendam Sukses, Tim Basket Disdikpora Kalahkan OPD dan Rebut Gelar Juara Porpemkab 2024

Misi Balas Dendam Sukses, Tim Basket Disdikpora Kalahkan OPD dan Rebut Gelar Juara Porpemkab 2024

Tim Basket Disdikpora Karawang berhasil meraih juara Porpemkab Karawang 2024.-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Manajer Tim Bola Basket Disdikpora Karawang, Hasan Ruhyat tak bisa menutupi kebahagiaannya usai timnya meraih gelar juara Pekan Olahraga Pemerintah Kabupaten (Porpemkab) Karawang 2024.

Terlebih, trofi juara yang dibawa pulang tak hanya membuktikan tim basket Disdikpora sebagai yang terbaik dalam hajatan olahraga antar-Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, tapi sukses membalaskan dendam kepada tim basket OPD.

Pasalnya, pada pertemuan terakhir di partai final dalam ajang yang sama edisi sebelumnya, tim basket Disdikpora harus mengakui keunggulan tim basket OPD yang meraih gelar juara.

BACA JUGA:Gebyar Budaya Topeng Betawi Menutup Perayaan HUT RI di Desa Ciantra Ciksel

BACA JUGA:Hasil Final Bulu Tangkis Porpemkab Karawang 2024: Disdikpora Juara, PGRI Runner Up

"Alhamdulillah, gelar juara ini sesuai target. Hasil ini tentunya berkat kerja sama dan kekompakan wajah lama dan beberapa amunisi baru di tim kami. Selamat untuk semua atlet yang berhasil membalas kekalahan di final sebelumnya dan meraih juara. Mereka layak mendapatkannya," ujar Hasan, kepada KBE, Sabtu (24/8/2024).

Namun, Hasan meminta semua atlet tidak cepat berpuas diri. Pasalnya, perjuangan belum berakhir karena akan ada gelaran yang lebih bergengsi yaitu Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Jawa Barat.

"Seperti edisi sebelumnya, kami optimis akan banyak atlet ASN dari Disdikpora yang terpilih memperkuat tim basket Kabupaten Karawang di Porpmeda Jabar. Jadi terus persiapkan diri, agar bisa kembali mengharumkan Karawang dengan mempertahankan gelar juara cabor bola basket di Porpemda Jabar," ucap Hasan, yang menjabat juga sebagai Kepala SMPN 2 Telukjambe Barat.

Dihubungi terpisah, Koordinator Pelaksana Lapangan Cabor Bola Basket, Fahrul Rozi mengatakan, cabang olahraga bola basket Porpemkab yang dipantau talent scouting, Tedi Fucaw, hanya diikuti enam OPD.

BACA JUGA:Porpemkab Karawang 2024, Disdikpora Kawinkan Gelar Juara Bola Voli

BACA JUGA:Fairy Tail 100 Years Quest: Aldoron, Dewa Naga Terbesar di Dunia

"Setelah melewati pembagian grup (A dan B) dengan sistem setengah kompetisi, tim basket Disdikpora Karawang keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim basket OPD dengan skor 34-19 di final. Kemudian juara tiga bersama menjadi milik KCD dan Dinas PUPR," kata Aunk, sapaan akrab Fahrul Rozi. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: