Meriahkan HUT Karawang, DPPKB Berikan 391 Pelayanan KB Gratis di Seluruh Kecamatan

Meriahkan HUT Karawang, DPPKB Berikan 391 Pelayanan KB Gratis di Seluruh Kecamatan

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Karawang memberikan pelayanan Pasang KB Gratis sebanyak 391 akseptor di setiap kecamatan se-Karawang.-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Karawang ke 391, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Karawang memberikan pelayanan Pasang KB Gratis sebanyak 391 akseptor di setiap kecamatan se-Karawang.  Pelayanan KB Gratis 391 ini akan berlangsung selama 12 hari sejak tanggal 1 hingga 12 September 2024 mendatang.

Sekretaris DPPKB Karawang, Imam Bahanan yang juga menjabat Pelaksana Tugas Kepala Bidang KB menuturkan, antusiasme masyarakat dalam ber-KB terus meningkat setiap tahun. Keterbatasan program pelayanan menjadi salah satu kendala untuk memaksimalkan potensi tersebut. Oleh sebab itu, dalam rangka Hari Jadi Karawang tahun ini DPPKB Karawang akan bekerjasama dengan semua rumah sakit, klinik, bidan, hingga puskesmas untuk memberikan fasilitas pelayanan KB gratis bagi masyarakat yang ingin ber-KB. 

"Kita melayani semua jenis kontrasepsi mulai dari suntik, pil, kondom, implan, IUD maupun Metode Operasi Wanita (MOW) atau steril. Tahun kemarin tidak ada  pelayanan MOW,  tapi untuk tahun ini ada tiga kali pelayanan KB MOW di Rumah Sakit Rosela,” jelas Imam, Senin, (2/9) kemarin. 

BACA JUGA:Bupati Aep Syaepulloh Turunkan Excavator, Bantu Warga Pakisjaya Normalisasi Saluran Irigasi

BACA JUGA:Paslon Bupati dan Wabup Karawang Ajam-Gina Lolos Tes Kesehatan, Siap Berkontestasi di Pilkada Karawang 2024

Ia menambahkan, tahun ini DPPKB Karawang mempunyai target sebanyak 500 akseptor untuk pelayanan KB MOW atau steril.  Sementara ini akseptor yang tercapai di atas 300 orang. Ia melanjutkan bagi masyarakat yang ingin memperoleh pelayanan tersebut dapat mendatangi kantor Satpel KB, klinik swasta, bidan dan puskesmas yang sudah bekerjasama dengan DPPKB. 

"Kita sedang mengejar target, sampai detik ini kita sudah di atas 300 pelayanan MOW. Kita yakin mampu karena target kita juga besar di setiap kecamatan. Kita manfaatkan momen ini untuk mencapai target akseptor tersebut,” jelasnya. 

Imam menegaskan, pelayanan KB dalam rangka Hari Jadi Karawang ini gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Masyarakat hanya tinggal mendaftar ke kantor satpel KB terdekat dan menyiapkan diri untuk menerima pelayanan sesuai jadwal yang ditentukan petugas. 

BACA JUGA:Bupati Aep Syaepulloh Turunkan Excavator, Bantu Warga Pakisjaya Normalisasi Saluran Irigasi

BACA JUGA:Bakuage Sentai Boonboomger Episode 27 Subtitle Indonesia: Not An Easy Choice, Sinopsis & Tempat Nonton Gratis

“Masyarakat yang berminat bisa datang ke kantor Satpel KB atau puskesmas di jam operasional, untuk pelayanan di klinik swasta atau bidan praktek bisa di luar jam kerja. Perhitungannya tidak bisa laporan manual, akan tetap masuk ke dalam aplikasi SIGA," tutupnya. (wyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: