Bupati Aep Syaepulloh Turunkan Excavator, Bantu Warga Pakisjaya Normalisasi Saluran Irigasi

Bupati Aep Syaepulloh Turunkan Excavator, Bantu Warga Pakisjaya Normalisasi Saluran Irigasi

Bupati Aep Syaepulloh Kirimi Warga Pakisjaya Excavator Pribadinya, Bantu Normalisasi Saluran Irigasi di Pakisjaya -KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID  - Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan membantu normalisasi saluran irigasi di Kecamatan Pakisjaya.

Melalui bantuan excavator milik pribadinya, Bupati Aep membantu warga Desa Solokan, Desa Tanjungbungin, dan Desa Tanjungmekar yang selama ini menghadapi masalah pendangkalan saluran irigasi.

Aceng Bunawi, Ketua Ormas Banaspati Kecamatan Pakisjaya, menyampaikan apresiasi atas bantuan tersebut.

"Bantuan excavator ini sangat membantu untuk mempercepat normalisasi irigasi di tiga desa tersebut. Hal ini sangat penting untuk menjamin pasokan air bagi para petani, terutama di masa tanam padi saat ini," ujar Aceng, Senin, 2/9/2024.

BACA JUGA:Prabowo Mania Siap Menangkan Aep-Maslani, Noel Bakal Turun Ikut Kampanye ke Karawang

BACA JUGA:Paslon Bupati dan Wabup Karawang Ajam-Gina Lolos Tes Kesehatan, Siap Berkontestasi di Pilkada Karawang 2024

Excavator milik Bupati Aep telah beroperasi selama tiga hari dan digunakan untuk mengeruk sungai irigasi, meratakan tanggul, dan kebutuhan lainnya.

Ria Hasan, Tokoh Masyarakat Desa Tanjungbungin, mengungkapkan bahwa bantuan ini sesuai dengan harapan para petani di Kecamatan Pakisjaya. 

"Ini adalah bukti nyata kepedulian Bapak Bupati terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani," kata Ria.

Nadi, Tokoh Masyarakat Desa Tanjungbungin, berharap normalisasi irigasi ini dapat mengatasi permasalahan pendangkalan yang selama ini terjadi. 

BACA JUGA:Serapan Tenaga Kerja Difabel di Karawang Tinggi: Dari Swasta Hingga Pemda

BACA JUGA:Pedulikan Petambak di Pesisir, Bupati Aep Perjuangkan Ribuan Ton Pupuk Subsidi ke Pusat

"Semoga dengan bantuan excavator ini, masalah pendangkalan irigasi dapat segera teratasi sehingga para petani tidak lagi kesulitan mendapatkan pasokan air," harap Nadi.

Bantuan excavator milik pribadi Bupati Aep Syaepuloh, SE., ini menjadi bukti nyata komitmennya dalam mewujudkan Karawang yang lebih maju dan bermartabat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: