RSUD Karawang Akan Mengadakan Khitanan Masal, Perhatikan Hal Ini Sebelum Anak Disunat

RSUD Karawang Akan Mengadakan Khitanan Masal, Perhatikan Hal Ini Sebelum Anak Disunat

RSUD Karawang akan mengadakan khitanan masal--picture by jogja.tribunnews.com

Dalam rangka memeriahkan hari jadi Karawang ke-391, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang mengadakan Khitanan Masal, Santunan Anak Yatim, dan Beasiswa bagi masyarakat Karawang. 

Melalui kegiatan ini tentu sangat bermanfaat bagi orang tua yang memiliki anak laki-laki belum dikhitan. Acara ini akan dilaksanakan pada Selasa, 10 September 2024 di Masjid Asy-Syfa RSUD Karawang, mulai pukul 08.50 WIB s.d. selesai.

Bagi kamu yang berminat untuk mengkhitan anaknya pada perayaan hari jadi Karawang, jangan lupa untuk terus memntau informasi selengkapnya di akun Instagram @harijadikarawang atau @rsudkrwkab29 ya sobat. 

Untuk memastikan khitan pada anak berjalan lancar, berikut ini ada beberapa hal penting yang harus orang tua ketahui sebelum anaknya disunat. Yuk simak selengkapnya di bawah ini. 

BACA JUGA:Inilah Arti Tema

Hal yang Diperhatikan Sebelum Anak Disunat

Sebelum melakukan sunat pada anak, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan oleh orang tua untuk memastikan proses berjalan lancar dan aman.

1. Kesiapan Anak

Pastikan anak sudah memiliki kemauan yang bulat untuk disunat. Selain itu, kondisi fisik dan psikologis anak juga harus dalam keadaan baik. Anak harus sehat dan siap secara mental untuk menjalani prosedur ini.

2. Pemilihan Tenaga Medis dan Fasilitas

Pilihlah tenaga medis yang berpengalaman dan fasilitas kesehatan yang memiliki standar tinggi. Ini penting untuk memastikan bahwa prosedur sunat dilakukan dengan aman dan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

BACA JUGA:Filosofi Logo dan Warna HUT ke-391 Karawang: Simbol Perjuangan, Kesejahteraan, Kesuburan, dan Semangat

3. Waktu Pelaksanaan

Cari waktu yang tepat untuk melakukan sunat, yaitu saat tidak mengganggu aktivitas utama anak, seperti sekolah. Pastikan juga orang tua memiliki waktu untuk merawat anak setelah sunat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: