Tanamkan Cinta Tanah Air kepada Siswa, TK Islam Nurul Ilmi Karawang Aktif Gelar Perayaan HUT RI

Tanamkan Cinta Tanah Air kepada Siswa, TK Islam Nurul Ilmi Karawang Aktif Gelar Perayaan HUT RI

Siswa TK Islam Nurul Ilmi Karawang saat mengikuti lomba dalam momen perayaan HUT ke-79 RI di lingkungan sekolah pada 19 Agustus, dan berpartisipasi dalam kegiatan HUT RI di lingkungan RW Perum Griya Mas Lestari pada 24 Agustus 2024.-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - TK Islam Nurul Ilmi Karawang aktif melibatkan siswa merayakan HUT kemerdekaan Republik Indonesia setiap tahunnya. Hal itu dilakukan untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada seluruh siswa.

Kepala TK Islam Nurul Ilmi Karawang, Eti Suberti mengatakan, tahun ini perayaan HUT ke-79 RI di lingkungan sekolah telah dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2024. Perayaan diisi berbagai perlombaan baik untuk siswa maupun orang tua.

Ada tiga jenis perlombaan yang diikuti siswa seperti memindahkan bola, estafet aqua gelas, dan mengoper bola besar. Jumlah mata lomba yang sama diperuntukkan bagi orang tua siswa yaitu estafet terong, baris membawa balon, dan memindahkan bola memakai karet dan tali.

"Tujuan perayaan HUT RI ini untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada seluruh siswa, sekaligus mempererat silaturahmi dan kebersamaan orang tua siswa," ujar Eti, kepada KBE, Rabu (4/9/2024).

BACA JUGA:Galaxy Watch7-Buds3 Series, Siap Temani Gen Z Jalani Gaya Hidup Lebih Sehat dan Mencapai Hidup yang Seimbang

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, Pj Bupati Bekasi Ingatkan ASN Jangan Terlibat Politik Praktis

Selain menggelar kegiatan perayaan HUT RI di lingkungan sekolah, jelas Eti, siswa juga dilibatkan dalam kegiatan HUT RI di lingkungan RW Perum Griya Mas Lestari yang berlangsung pada 24 Agustus 2024.

"Siswa TK Islam Nurul Ilmi ikut dalam kegiatan pawai dan pentas seni. Partisipasi di lingkungan masyarakat ini bertujuan untuk mengasah keberanian siswa tampil di depan umum," kata Eti.

Sekadar informasi, TK Islam Nurul Ilmi Karawang yang memiliki ekstrakurikuler tari dan angklung, juga aktif menumbuhkan jiwa sosial siswa sejak dini dengan menggelar berbagai kegiatan bakti sosial seperti santunan anak yatim dan duafa, khitanan massal gratis, dan donasi korban bencana alam.

Kegiatan sosial tersebut rutin dilaksanakan untuk mengajarkan siswa tentang kepedulian terhadap sesama dari sejak dini, dengan harapan siswa bisa memiliki jiwa sosial yang tinggi dalam menjalani kehidupan di tengah masyarakat.

BACA JUGA:Megami No Cafe Terrace S2 Episode 10, Kapan Tayang? Sinopsis dan Tempat Nonton Gratis

BACA JUGA:Hazurewaku no Ijou Skill de Saikyou Episode 9, Kapan Tayang? Inilah Sinopsis & Tempat Nonton

Kemudian, satuan pendidikan yang berlokasi di Perum Griya Mas Lestari, Blok B1 No 22, Desa Kondangjaya, Kecamatan Karawang Timur ini juga aktif menggelar kegiatan keagamaan seperti pembiasaan baca iqra, hafalan surat pendek setiap hari, salat duha, infak setiap Jumat dan menggelar Peringatan Hari Besar Islam (PHBI). (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: