Jangan Sepelekan, Inilah Hal-hal yang Membuat iPhone Cepat Rusak

Jangan Sepelekan, Inilah Hal-hal yang Membuat iPhone Cepat Rusak

hal yang bikin iPhone cepat rusak--picture by jarwadi.me

Memiliki handphone yang bisa awet lama adalah keiginan semua orang. Semua orang pasti memiliki kebutuhan tersendiri sehingga membutuhkan handphone dalam kesehariannya. Entah itu untuk kegiatan sekolah, kuliah, kerjaan, atau yang lainnya. 

Ada beberapa orang yang menyangka bahwa jika membeli handphone yang harganya mahal, maka tingkat keawetannya juga lama. 

Namun, pernyataan itu justru salah. Semahal apapun kita membeli HP, jika digunakannya tidak rapi, maka kerusakan HP akan lebih rentan. 

Berikut ini ada beberapa hal yang membuat handphone cepat rusak, khususnya untuk pengguna iPhone. Yuk simak penjelasannya di bawah ini. 

BACA JUGA:Bongkar Alasan di Balik Seseorang yang Terobsesi Memiliki iPhone

Hal-Hal yang Membuat iPhone Cepat Rusak

1. Kebiasaan Penggunaan yang Buruk

Salah satu penyebab utama iPhone cepat rusak adalah kebiasaan buruk pengguna. Misalnya, menaruh iPhone di tempat yang panas seperti dashboard mobil dapat menyebabkan perangkat overheat.

Selain itu, sering menjatuhkan iPhone juga dapat merusak komponen internal seperti layar, lensa kamera, dan soket pengisian daya.

2. Kerusakan pada Charger dan Kabel  

Kabel charger iPhone sering kali mengalami kerusakan karena desainnya yang tidak memiliki perlindungan yang memadai di bagian leher kabel. Hal ini membuat kabel lebih rentan patah atau terkoyak, terutama jika sering digunakan dengan cara yang tidak hati-hati.

Selain itu, port charger yang rusak juga dapat mempengaruhi koneksi pengisian daya, sehingga membuat iPhone tidak bisa dicas dengan baik.

BACA JUGA:Ternyata Ini 4 Alasan Psikologis Kenapa Orang Merasa Bangga Ketika Punya iPhone

3. Baterai yang Tidak Dirawat dengan Baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: