Prestasi Sementara Atlet Dayung Karawang di PON Aceh-Sumut 2024, Melani-Arip Sumbang Lima Emas untuk Jabar

Prestasi Sementara Atlet Dayung Karawang di PON Aceh-Sumut 2024, Melani-Arip Sumbang Lima Emas untuk Jabar

Atlet dayung Karawang, Melani Putri (foto atas) berhasil menyumbangkan tiga emas, dan Arip Purnama (foto bawah, belakang berdiri) menyumbangkan dua emas untuk dayung Jabar.-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Atlet dayung Kabupaten Karawang tampil bersinar saat membela Jawa Barat (Jabar) di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Kendati pertandingan cabang olahraga (cabor) dayung belum selesai, dua atlet binaan PODSI Karawang, Melani Putri dan Arip Purnama sudah menyumbangkan total lima medali emas.

"Alhamdulillah, dari tiga atlet dayung Karawang yang membela tim dayung Jabar, dua atlet telah menyumbangkan medali. Yaitu Melani Putri tiga emas dan Arip Purnama dua emas," ujar Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Karawang, Candra Hayatul Iman, didampingi Bendahara I, Darwis Prasetyo, kepada KBE, Minggu (15/9/2024).

Medali emas pertama Melani Putri yang merupakan atlet asal Desa Cigunungsari, Kecamatan Tegalwaru, Karawang, dipersembahkan saat turun di nomor rowing quadruple sculls (W4X) bersama Febriyanti Cahyaningtias, Anggi Widiarti dan Dewi Purwanti.

BACA JUGA:Profil Maslani: Dari Anak Petani Hingga Calon Wakil Bupati Karawang

BACA JUGA:Kolaborasi Galaxy Z Fold6 dan S Pen: Mudahkan Pekerjaan Sehari-hari

Emas kedua ditorehkan dari nomor rowing light weight double sculls (LW2X) saat berpasangan dengan Febriyanti Cahyaningtias.

Kemudian, emas ketiga diraih atlet kelahiran Karawang, 21 Juli 2000 ini dari nomor rowing double sculls (W2X) yang kembali berpasangan dengan Febriyanti Cahyaningtias.

Sementara itu, dua medali emas yang disumbangkan Arip Purnama dibukukan dari nomor tradisional boat race (TBR) putra 12 crew 500 meter dan 1.000 meter.

Dikatakan Candra, prestasi yang diukir Melani Putri dan Arip Purnama sangat membanggakan. Terlebih, tiga emas Melani Putri di PON 2024 mengulang torehannya di PON edisi sebelumnya yang berlangsung di Papua. Sementara Arip Purnama mampu menyumbangkan dua emas meski datang sebagai debutan atau penampilan perdananya di PON.

BACA JUGA:Travelling ke Luar Negeri Jadi Lebih Seru dengan Galaxy S24 Series, Ada Fitur Galaxy AI Terbaru Loh

BACA JUGA:Atlet Kabupaten Bekasi Peraih Emas Diganjar Bonus Rp 100 Juta

"Tentunya sangat bersyukur, bangga, dan apresiasi atas raihan prestasi Melani Putri dan Arip Purnama. Mereka layak atas hasil yang didapatkan di PON. Prestasi ini merupakan hasil dari proses perjuangan, kesungguhan dan kerja keras semua pihak baik atlet, pelatih, pengurus, termasuk support semua pihak terutama keluarga," ucap Candra.

Medali yang diraih atlet Dayung Karawang di PON 2024, jelas Candra, masih berpeluang untuk terus bertambah. Pasalnya, dua atlet yaitu Arip Purnama dan Nurkholis masih bertanding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: