Membanggakan, Atlet Karawang Alfalah Triedhyatama Sumbang Emas Pertama Sepatu Roda Jabar di PON 2024

Membanggakan, Atlet Karawang Alfalah Triedhyatama Sumbang Emas Pertama Sepatu Roda Jabar di PON 2024

Atlet sepatu roda asal Kabupaten Karawang, Alfalah Triedhyatama berhasil menyumbangkan medali emas untuk kontingen Jawa Barat di PON Aceh-Sumut 2024.-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Atlet asal Kabupaten Karawang, Alfalah Triedhyatama berhasil menorehkan prestasi membanggakan dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. Falah, sapaan akrab sang atlet, sukses menyumbangkan medali emas pertama cabang olahraga sepatu roda untuk kontingen Jawa Barat (Jabar).

Medali emas sukses dipersembahkan atlet andalan Karawang di Porprov Jabar 2022 ini, setelah menjadi yang tercepat di nomor sprint 500 M+D putra saat berlaga di Lintasan Sepatu Roda Pantai Pelangi Sigli, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Selasa (10/9/2024).

Pencapaian membanggakan Falah dipastikan masih bisa terus berlanjut dalam hajatan olahraga empat tahunan antarprovinsi se-Indonesia. Pasalnya, masih ada tiga nomor lagi yang bakal diikuti yaitu team sprint 500 M putra, TTT 10.000 M putra dan relay 3000 M putra.

BACA JUGA:Pemdes Purwadana Gelar Musrenbangdes dengan Agenda Perubahan RPJMDes Tahun 2022-2029

BACA JUGA:Sosok Jiovanno Nahampun, Mantan Jurnalis Cikarang Ekspress yang Hiasi Wajah Baru DPRD Kabupaten Bekasi

"Alhamdulillah, sepatu roda Jabar telah mengantongi satu emas melalui aksi Alfalah Triedhyatama. Selain emas, kami juga mendapatkan satu perak dan dua perunggu dari atlet lainnya," ujar Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Jabar, Abdul Haris Sugondo, melalui Ketua Harian, Rifan Riadhy, kepada KBE, Rabu (11/9/2024).

Menurut Rifan, keberhasilan Falah yang merupakan atlet binaan klub sepatu roda KISS (King Inline Skate Singaperbangsa) Karawang, menjadi awal baik bagi tim sepatu roda Jabar dalam rangka mewujudkan target lima emas di PON Aceh-Sumut.

"Mudah-mudahan target sepatu roda tercapai, sehingga bisa membantu Jawa Barat dalam merealisasikan misi mencetak hattrick juara umum PON," harap Rifan.

BACA JUGA:Menuju Penetapan DPT, Pleno DPSHP Berlangsung di Tingkat PPK Cikarang Utara

BACA JUGA:DPKP Karawang Lakukan Normalisasi di Wilayah Kecamatan Kutawaluya

Terpisah, Falah mengaku senang bisa menyumbangkan emas untuk Jabar. Ia bertekad bisa kembali mendapatkan hasil maksimal dalam tiga nomor tersisa yang akan diikuti pada 13-14 September 2024.

"Saya persembahkan medali emas untuk seluruh masyarakat Karawang dan Jawa Barat,” ucap Falah.

Sekadar informasi, prestasi Falah di PON Aceh-Sumut 2024 tak diraih secara instan. Alumni SMAN 5 Karawang ini menceritakan, ia mulai tertarik sepatu roda di tahun 2014 saat pertama kali melihat atlet klub KISS berlatih di Lapangan Karangpawitan. Setelah itu, alumni SD Negeri I Gintungkerta dan SMPN 5 Karawang Barat ini memutuskan untuk mendaftar masuk klub sepatu roda KISS Karawang.

Berkat kegigihan dan ketekunan berlatih, tak butuh waktu lama bagi Falah untuk langsung meraih prestasi. Pada 2017 saat Karawang mengadakan Kejurnas KISS OPEN memperebutkan Piala Bupati Karawang, Falah menjadi salah satu atlet yang berprestasi dengan mendapatkan tiga medali emas kelompok umur C.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: