Membanggakan, Atlet Dayung Karawang Borong Medali LKDPMU Se-Indonesia 2024

Membanggakan, Atlet Dayung Karawang Borong Medali LKDPMU Se-Indonesia 2024

Pengurus PODSI dan atlet-atlet dayung Karawang saat foto bersama. Terbaru, atlet dayung Karawang mampu berprestasi dalam perhelatan LKDPMU se-Indonesia 2024.--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Atlet dayung Kabupaten Karawang tampil membanggakan dengan memborong medali dalam perhelatan Lomba Kebut Dayung Pelajar Mahasiswa Umum (LKDPMU) se-Indonesia tahun 2024.

Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Karawang, Candra Hayatul Iman, didampingi Ketua Harian, Irwan Setiawan, dan Bendahara, Alia Maedina, mengatakan, dalam kejuaraan yang berlangsung di Kalimalang, Bekasi, 11-12 Mei 2024, atlet dayung Karawang berhasil membawa pulang 20 medali dengan rincian enam emas, tujuh perak dan tujuh perunggu.

"Medali tersebut diraih dari kategori pelajar (8 medali) dan umum (12 medali). Untuk kategori mahasiswa Karawang tidak mengirimkan atlet," ujar Candra, kepada KBE, Kamis (23/5).

Prestasi yang diraih, jelas Candra, merupakan hasil dari kerja keras atlet dan pelatih sepanjang kejuaraan berlangsung.

BACA JUGA:PAN Karawang Ungkap Terdapat Sejumlah Nama Besar Telah Mengambil Berkas Pendaftaran Bacakada, Siapa Saja?

BACA JUGA:DPD PAN Karawang Terima Tim Gina Swara Unruk Pengembalian Berkas Pendaftaran Bacakada

Selain itu, kesuksesan atlet-atlet dayung Karawang tak lepas dari perjuangan, kerja keras dan kekompakan seluruh pengurus PODSI Karawang dalam melakukan pembinaan atlet secara terprogram dan berkelanjutan.

"Hasil ini merupakan bukti bahwa Karawang mampu mencetak generasi muda menjadi atlet dayung berprestasi. Namun, kami membutuhkan dukungan dari semua pihak agar pembinaan yang dilakukan bisa terus berjalan dengan baik, terlebih tidak mudah bagi kami mencari atlet untuk dibina karena kurang familiar-nya olahraga dayung di kalangan generasi muda termasuk di sekolah-sekolah. Padahal Karawang memiliki venue yang digunakan untuk event nasional dan internasional seperti Situ Cipule," ucapnya.

"Alhamdulillah, selain prestasi di LKDPMU 2024, atlet kami juga telah banyak menorehkan prestasi baik di level provinsi saat membela Karawang, nasional saat membela Jabar, hingga ajang internasional saat membela Indonesia. Di PON Aceh-Sumut tahun ini, empat atlet kami juga akan membela Jabar. Semoga mereka bisa kembali menyumbangkan emas seperti dalam beberapa edisi PON sebelumnya," pungkasnya.

Dihubungi terpisah, Pelatih Dayung Karawang, Azizil Hakim dan Darwis Prasetyo menjelaskan, delapan medali yang diraih pada kategori pelajar yang dilatih Odi Crisgianto dan Fatimah Apriliayanti terdiri dari empat emas, tiga perak dan satu perunggu.

BACA JUGA:Ratusan Kader Dan Simpatisan PDIP Karawang Sambut Obor Api Perjuangan

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Jawa Barat 23 Mei 2024, Termasuk Karawang, Cikarang, Purwakarta dan Sekitarnya

Empat emas dibukukan dari nomor kayak 1 putra (M. Azis Sunarya), kayak 2 putra (M. Fajri Aditia dan Alwan Muzaki), kayak 2 putri (Nuryanti dan Nida Ayu Rusmana) dan perahu karet (Kriswanda Alfarizi, Satria Erlangga, Candra Rangga Hidayat, Muldian dan Yahya).

Kemudian, tiga perak dari kayak 1 putra (M. Iyan), kayak 2 putra (Muldian dan Yahya) dan kayak 2 putri (Famela Griselda Saribanon dan Septia Rahmawati). Sedangkan satu perunggu dari nomor perahu karet (M. Azis Sunarya, M. Fajri Aditia, M. Rizky, Alwan Muzaki dan Sean Akbar Revanza).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: