Rekomendasi 5 Masker Ampuh untuk Samarkan Bekas Luka di Wajah

Rekomendasi 5 Masker Ampuh untuk Samarkan Bekas Luka di Wajah

cara menyamarkan bekas luka di wajah--picture by www.inews.id

Memiliki bekas luka yang menimbulkan noda hitam pada wajah pastinya membuat resah semua orang. Sebab, adanya noda hitam pada wajah membuat seseorang kurang percaya diri tampil di hadapan orang. 

Salah satunya adalah bekas luka yang ada di wajah. Misalnya kita mengalami kecelakaan, kegaret kuku, kejedot, atau kejadian lainnya yang meninggalkan bekas pada wajah. 

Untuk mengembalikan warna kulit yang merata tentu harus dilakukan beberapa perawatan. Kamu dapat menggunakan salep penghilang bekas luka, serum kecantikan yang mengandung nicemed, masker, dan masih banyak lagi. 

Berikut ini ada beberapa rekomendasi masker wajah yang dapat membantu menyamarkan bekas luka. Masker wajah ini tentunya bisa kamu dapatkan dan mudah untuk digunakan di rumah.

BACA JUGA:6 Cara Menyamarkan Bekas Luka Jahitan Pasca Operasi, Jadikan Penampilanmu Lebih Percaya Diri

Masker Wajah untuk Menghilangkan Bekas Luka

Menghilangkan bekas luka di wajah dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai jenis masker wajah yang alami dan efektif. Berikut adalah beberapa pilihan masker yang cocok untuk membantu memudarkan bekas luka:

1. Masker Madu

Madu dikenal memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi. Mengoleskan madu pada wajah sebagai masker dapat membantu mempercepat proses penyembuhan dan mengurangi bekas luka.

2. Masker Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki sifat menenangkan dan dapat membantu memperbaiki kulit. Menggunakan masker lidah buaya secara rutin dapat membantu mengurangi bekas luka dan meningkatkan kelembapan kulit.

BACA JUGA:5 Jenis Makanan yang Bisa Mempercepat Proses Penyembuhan Luka Jahit Pasca Operasi

3. Masker Bengkoang

Bengkoang terkenal dengan manfaatnya untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan bekas luka. Masker ini dapat digunakan untuk memberikan efek segar pada wajah dan membantu memudarkan noda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: