Membanggakan, Atlet Karawang Sumbang Medali Emas untuk Jabar di Peparnas 2024

Membanggakan, Atlet Karawang Sumbang Medali Emas untuk Jabar di Peparnas 2024

Atlet asal Kabupaten Karawang, Alika Shalshabilah Lamasano berhasil menyumbangkan medali emas untuk Jawa Barat di Peparnas XVII Solo-Jawa Tengah 2024.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Atlet Kabupaten Karawang tampil membanggakan dalam perhelatan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah, 6-13 Oktober 2024. Atlet binaan National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Karawang telah berhasil menyumbangkan medali emas untuk kontingen Jawa Barat (Jabar).

Pendamping NPCI Kabupaten Karawang, Dian Kurnia mengatakan, dalam kompetisi olahraga empat tahunan antarprovinsi yang khusus diikuti atlet-atlet penyandang disabilitas, terdapat tiga atlet Karawang yang memperkuat kontingen Jabar yaitu Alika Shalshabilah Lamasano cabang olahraga (cabor) anggar kursi roda, Andi Mahendra (para tenis meja) dan Aprina Setiyowati (para angkat berat).

"Alhamdulillah, atlet Karawang telah menyumbangkan satu medali emas melalui aksi Alika Shalshabilah Lamasano dari cabor anggar kursi roda nomor women's epee individual category B," ujar Dian, kepada KBE, Rabu (9/10/2024).

Selain medali emas, jelas Dian, atlet Karawang juga telah mempersembahkan dua perak dan tiga perunggu untuk Jabar hingga Rabu (9/10/2024) pukul 17.40 WIB.

Medali perak ditorehkan lewat perjuangan Alika Shalshabilah Lamasano dari cabor anggar kursi roda nomor women's epee team, dan Aprina Setiyowati cabor para angkat berat 67 kg putri (total lift).

Sedangkan tiga perunggu dicatatkan lewat penampilan apik Andi Mahendra dari cabor para tenis meja nomor ganda campuran TT7 dan nomor ganda putra kelas 8, serta Aprina Setiyowati dari cabor para angkat berat 67 kg putri (best lift).

"Insya Allah atlet Karawang masih bisa menambah medali, karena malam ini masih bertanding dan ada yang masuk final," ucapnya.

Lebih lanjut, Dian menyampaikan, keberhasilan atlet-atlet Karawang merupakan kebanggaan dan surprise yang luar biasa. Terlebih, selain tergolong masih junior, mereka juga sebelumnya tidak diunggulkan.

"Tapi dengan kerja keras dan dukungan semua pihak, mereka mampu dan berhasil meraih juara," ungkap Dian.

Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Disdikpora Karawang, Heri Suryana mengaku bangga atas pencapaian tiga atlet Karawang di Peparnas.

"Selamat atas keberhasilan tiga atlet Karawang meraih medali di Peparnas. Ini sangat membanggakan, karena tak hanya mengharumkan Jabar, tapi juga membawa nama baik Karawang di kancah nasional. Ini semua tentunya berkat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Karawang, pembinaan yang baik terhadap organisasi NPCI, latihan atlet dan doa masyarakat Karawang," kata Heri. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: