Unik dan Penuh Intrik, Intip 5 Fakta Menarik Perjalanan Karier Eminem Selama Bermusik

Unik dan Penuh Intrik, Intip 5 Fakta Menarik Perjalanan Karier Eminem Selama Bermusik

Eminem --Uproxx

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Buat kamu para pecinta music Hip Hop pasti gak asing lagi dengan Rapper terkenal yang satu ini. Eminem adalah Rapper yang berasal dari Amerika Serikat. Dirinya pernah tampil di panggung Coachella Valley Music and Arts Festival di Empire Polo Field, Indio, California pada 15 April 2018. Raja Hip Hop” jadi julukan khusus yang diberikan kepada Eminem atas pencapaiannya di bidang music.

Pria dengan nama asli Marshall Bruce Mathers III ini terkenal luas berkat albumnya yang berjudul "The Slim Shady EP" yang dirilis pada tahun 1999. Jadi legenda di belantika music dunia, Eminem juga tidak luput dari sejumlah kontroversi. Mislnya pada lagu yang berjudul “Rap God” yang menyiratkan pandangan soal  homofobik.

BACA JUGA:Lirik Lagu Fuel Milik Eminem yang diduga Menyindir P Diddy

Meskipun sempat tiga tahun tidak aktif di dunia musik, Eminem menunjukkan bahwa meraih kesuksesan bukanlah hal yang sulit baginya. Terbukti, setelah comeback, Eminem berhasil menguasai berbagai tangga lagu dengan album "THE MARSHALL MATHERS LP 2" yang dirilis pada 5 November 2022.

 

Eminem Jadi Rapper yang Penuh Intrik

Bukan Cuma kontroversinya lewat lagunya yang berjudul “Rap god” karena menyiaratkan pandangan soal Homopobik. Eminem juga punya sedert kontroversi lain di sejumlah music ciptaanya. Kira kira apa saja ya? Berikut diatranya :

  1. Rapper Pertama yang Memenangkan Academy Award

Lagu "Lose Yourself" yang ditulis untuk film 8 Mile berhasil meraih Academy Award untuk Lagu Asli Terbaik, menjadikannya sebagai artis hip hop pertama yang memenangkan penghargaan tersebut. Pada Oscar 2020, Eminem mengejutkan penggemarnya dengan membawakan lagu ini setelah hampir dua dekade sejak ia meraih penghargaan itu.

2.              2.   Lagu Stan Tidak Berdasarkan kisah nyata

Lagu "Stan" yang dirilis Eminem pada tahun 2000 tidak didasarkan pada kisah nyata. Lagu ini bercerita tentang seorang penggemar yang mengakhiri hidupnya dan pacarnya setelah Eminem tidak membalas suratnya.

BACA JUGA:Kronologi Kasus P Diddy: Mulai dari Pelecehan Seksual hingga Prostitusi

Setelah menerima surat dari penggemar yang sedikit mengganggu sebagai tanggapan atas album keduanya, Eminem menulis lagu ini sebagai “pesan kepada penggemar” untuk tidak mengartikan liriknya secara harfiah.

3.      Rick Rubin Memproduksi Dua Album Eminem

Rick Rubin berkolaborasi dengan Eminem sebagai produser dan produser eksekutif untuk album kedelapan, “The Marshall Mathers LP 2,” dan album kesembilan, “Revival.” Dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone, Eminem menyatakan ketertarikan untuk bekerja dengan produser legendaris tersebut karena ingin bereksperimen dengan musik breakbeat dan retro.

4.      Eminem Merekam Lagu “My Name Is” Setelah Bertemu Dr. Dre

Pada pertemuan pertama mereka, Eminem mengunjungi studio Dr. Dre dan merekam lagu yang menjadi hitnya pada tahun 1999, "My Name Is". Lagu ini membawa Eminem meraih salah satu Grammy Awards pertamanya dan menandai awal dari salah satu kolaborasi rapper-produser paling ikonik dalam sejarah hip-hop.

BACA JUGA:Daftar Lagu-lagu Justin Bieber yang Kembali Viral Usai Kasus P Diddy Mencuat

5.      “Lose Yourself” adalah Hit Terbesar Eminem

Lagu yang dirilis pada tahun 2002 ini mendapatkan sertifikat berlian dari film 8 Mile, dan merupakan single paling sukses Eminem hingga saat ini. Lagu ini mencapai posisi No.1 di Billboard Hot 100, menjadikannya sebagai single pertamanya yang menduduki puncak di 24 tangga lagu nasional di seluruh dunia. Selain itu, lagu ini juga meraih penghargaan untuk Lagu Rap Terbaik dan Penampilan Rap Solo Pria Terbaik pada tahun 2004.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: