Komitmen Lippo Cikarang untuk terus Berinovasi Menyambut Pertumbuhan Pasar Properti

Komitmen Lippo Cikarang untuk terus Berinovasi Menyambut Pertumbuhan Pasar Properti

Komitmen Lippo Cikarang untuk terus Berinovasi Menyambut Pertumbuhan Pasar Properti--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEAKSI.DISWAY.ID - Cushman & Wakefield Indonesia, perusahaan layanan real estat komersial global,  memperkirakan bahwa pasar properti rumah tapak (landed house) akan terus bertumbuh sepanjang tahun 2024. Adapun pada Semester I/2024, permintaan untuk perumahan tapak di Jabodetabek tercatat mengalami peningkatan yang yang signifikan. 

Dalam kondisi ini, Tangerang memimpin dengan penyerapan rata-rata perumahan tertinggi, mencapai 15 unit per bulan, disusul Bekasi 14 unit per bulan. 

Selain itu, pasokan produk baru di Tangerang juga mendominasi pasar, mencakup 59 persen dari total penawaran baru, sedangkan Bekasi menyusul sebesar 22 persen.

Pada bulan Juni 2024, rata-rata harga tanah di wilayah Jabodetabek tercatat sekitar Rp12.540.852/m2, meningkat sebesar 0,9 persendibandingkan tahun lalu.

BACA JUGA:AHY Diminta Jalankan Peran Strategis di Kabinet Prabowo-Gibran

BACA JUGA:Survei: Jelang Pilkada Kabupaten Bekasi 2024, Elektabilitas Dani-Romli 43 persen Ungguli Paslon Lainnya

Pada periode Januari-Juni 2024, PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK), pengembang properti kawasan perkotaan dengan fasilitas berstandar internasional Lippo Cikarang Cosmopolis, meluncurkan lini produk baru bernama XQ Livin, yang terdiri dari tipe X dan Q Livin. 

Tipe X Livin mencakup X3 (56,5m2) dengan harga mulai Rp609 juta dan X5 (61,5m2) dengan harga mulai Rp643 juta. Sementara, tipe Q Livin, memiliki empat ukuran, yaitu Q10 (36m2), Q11 (39,6m2), Q20 (42,9m2), dan Q21 (46,8m2), dengan harga bervariasi mulai dari Rp322 juta hingga Rp492 juta.

Presiden Direktur LPCK Gita Irmasari, menyampaikan bahwa pada periode Januari-Juni 2024, perusahaan berhasil meraih pra penjualan sebanyak Rp741 miliar.

Pencapaian ini didorong oleh penjualan produk perumahan dan ruko, yang masing-masing memberikan kontribusi sebesar 68% dan 20%. Selain XQ Livin, produk perumahan tapak yang banyak diminati adalah XYZ Livin dan Cendana Spark North.

BACA JUGA:Cegah Tawuran Pelajar, Polsek Serang Baru Bentuk Progam 'Police Go to School'

BACA JUGA:Atlet Karawang Bersinar di Peparnas 2024: Alika Borong Tiga Emas, Aprina-Andi Sumbang Dua Medali

Gita menambahkan bahwa LPCK akan terus berinovasi dan memperluas penawaran produk untuk pemilik rumah pertama, termasuk meluncurkan produk perumahan baru yang terjangkau di Lippo Cikarang Cosmopolis. Perusahaan juga berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan agar dapat melakukan serah terima tepat waktu kepada konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: