Sepekan, Gabungan Mahasiswa Dua Kali Demo Baznas Kota Bekasi, Tuntutannya Ngeri!

Jumat 20-01-2023,19:24 WIB
Reporter : admin
Editor : rajomenginyan

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kedua kalinya dalam sepekan mahasiswa mengatasnamakan diri Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi (MAKO) menggelar aksi dengan menuding telah terjadi dugaan korupsi dalam pengelolaan dana umat oleh Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Bekasi.

Aksi kedua ini digelar langsung di depan kantor Baznas Kota Bekasi di komplek islamic Centre Jala A Yani sebagai tindaklanjut aksi di Kejaksaan Negeri (Kejari) tiga hari lalu dengan tuntutan yang sama.

Para Mahasiswa itu meneriakkan tangkap Ketua Baznas Kota Bekasi Ismail dengan membakar ban. Mereka juga meminta agar aparat penegak hukum menyapu bersih  oknum-oknum yang korupsi di tubuh Baznas Kota Bekasi.

BACA JUGA:Lantik 154 Kepala Sekolah dan 27 Pejabat Fungsional, Gubernur Jabar Ingatkan Integritas

Mereka mengklaim aksi yang dilakukan terkait indikasi korupsi merupakan hasil dari kajian para mahasiswa yang tergabung di dalam aliansi mahasiswa anti korupsi (MAKO. Data dugaan korupsi bantuan UMKM serta tindakan korupsi rumah tidak layak huni (RUTILAHU).

Perwakilan dari mahasiswa yang tergabung pada aliansi mahasiswa anti korupsi (MAKO) adalah mahasiswa Universitas mitra karya (UMIKA), pergerakan mahasiswa islam indonesia komisariat universitas mitra karya (PMII UMIKA), mahasiswa stie tribuana (STIE TRIBUANA), pergerakan mahasiswa islam indonesia komisariat STIE Tribuana (PMII TRIBUANA), mahasiswa sties mitra karya (STIES MITRA KARYA). 

BACA JUGA:Link Video 'Muba Hot' Diburu Netizen, Ternyata Karena Mirip Anggota DPRD Muba Lagi Pamer Kelapa

M. Rizky yusa Ketua PMII UMIKA menegaskan aksi yang dilakukan adalah bentuk tindak lanjuti aksi di Kejari Kota Bekasi. Hari ini, jelasnya kembali melakukan aksi setelah menyerahkan berkas pengaduan kepada pihak Kejari Kota Bekasi pada 19 januari 2023.

"Aksi unjuk rasa kali ini adalah bentuk penyadaran kita kepada Baznas Kota Bekasi "ungkapnya.

BACA JUGA:Pengumuman Khusus Madrasah Swasta Dana BOS 2023 Segera Cair, Begini Prosedurnya!

Gerakan tersebut juga diklaim sebagai gerakan nyata untuk memperjuangkan masyarakat kKota Bekasi agar mereka mengetahui bahwa Baznas Kota Bekasi lembaga yang korup hari ini tambah Presma Umika, Ilham Syathiri Ahmad.

Pada aksi kali ini Aliansi mahasiswa anti korupsi (MAKO) sempat membakar ban bekas agar Ismail selaku ketua Baznas untuk segera menemui masa aksi, 

BACA JUGA:Kemenag Usulkan Biaya Perjalanan Ibadah Haji 2023 Segini!

Adapun tuntutan yang mereka layangkan pada aksi sore tadi adalah:

Kategori :